top of page

10 Rekomendasi Font Terbaik untuk Digunakan di Photoshop

Adobe Photoshop adalah software pengolah gambar digital yang sangat populer di kalangan desainer grafis, fotografer, dan penggemar fotografi.

Salah satu fitur yang paling penting dalam Photoshop adalah kemampuan untuk menambahkan teks atau tulisan ke gambar.

Dalam artikel ini, Sekolah Desain akan membahas beberapa rekomendasi font terbaik untuk digunakan di Photoshop.

Font Terbaik untuk Digunakan di Photoshop

Rekomendasi Font Terbaik untuk Digunakan di Photoshop – Freepik

Daftar font terbaik untuk digunakan di Photoshop

1. Helvetica

Helvetica adalah jenis huruf yang sangat populer dan banyak digunakan di industri desain grafis. Jenis huruf ini terkenal karena simpel, mudah dibaca, dan memiliki gaya yang bersih. Helvetica dapat digunakan dalam berbagai macam proyek desain, termasuk logo, brosur, dan tampilan web.

2. Futura

Futura adalah jenis huruf yang populer karena keunikannya. Jenis huruf ini memiliki bentuk geometris yang bersih dan terlihat modern, sehingga sering digunakan pada proyek desain yang membutuhkan tampilan yang kontemporer.

3. Garamond

Garamond adalah jenis huruf yang elegan dan klasik. Jenis huruf ini terlihat sangat anggun dan cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan formal atau mewah, seperti undangan pernikahan atau dokumen akademis.

Rekomendasi Font Terbaik untuk Digunakan di Photoshop – Freepik

4. Times New Roman

Times New Roman adalah jenis huruf yang paling sering digunakan di Microsoft Word, namun jenis huruf ini juga cocok digunakan di Photoshop. Times New Roman adalah jenis huruf serif yang bersih dan mudah dibaca, sehingga sering digunakan pada dokumen yang membutuhkan tampilan formal atau akademis.

5. Arial

Arial adalah jenis huruf sans-serif yang simpel dan bersih. Jenis huruf ini sering digunakan pada proyek desain yang membutuhkan tampilan yang modern dan mudah dibaca, seperti tampilan web atau desain poster.

6. Baskerville

Baskerville adalah jenis huruf serif yang elegan dan klasik. Jenis huruf ini sering digunakan pada desain buku atau majalah, serta proyek desain yang membutuhkan tampilan yang formal dan klasik.

Rekomendasi Font Terbaik untuk Digunakan di Photoshop – Freepik

7. Myriad Pro

Myriad Pro adalah jenis huruf sans-serif yang sering digunakan pada desain tampilan web atau desain grafis modern. Jenis huruf ini terlihat bersih dan mudah dibaca, sehingga cocok digunakan pada proyek desain yang membutuhkan tampilan yang modern dan kontemporer.

8 Calibri

Calibri adalah jenis huruf sans-serif yang populer di Microsoft Word, namun juga cocok digunakan di Photoshop. Jenis huruf ini memiliki tampilan yang bersih dan modern, sehingga sering digunakan pada dokumen yang membutuhkan tampilan formal namun tetap modern.

9. Copperplate Gothic

Copperplate Gothic adalah jenis huruf serif yang terlihat sangat elegan dan klasik. Jenis huruf ini sering digunakan pada desain klasik atau formal seperti undangan pernikahan atau dokumen akademis.

Rekomendasi Font Terbaik untuk Digunakan di Photoshop – Freepik

10. Rockwell

Rockwell adalah jenis huruf serif yang unik dan menarik. Jenis huruf ini memiliki bentuk yang menonjol dan sering digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang berbeda dan menarik perhatian. Kesimpulannya, pemilihan jenis huruf yang tepat dapat memberikan dampak besar pada tampilan keseluruhan desain.

Dalam memilih font untuk proyek desain di Photoshop, pastikan untuk mempertimbangkan tampilan desain yang diinginkan, keterbacaan, dan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan berbagai tampilan desain.

Dengan menggunakan jenis huruf yang tepat, kamu dapat membuat desain yang lebih menarik dan profesional.

Nah, itulah sepuluh font terbaik untuk digunakan di Photoshop. Semoga rekomendasi di atas bermanfaat untuk kamu.

173 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page