top of page

3 Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram dengan Mudah

Buat kamu yang ingin meningkatkan like di Instagram, wajib tahu tiga cara mendapatkan banyak like di Instagram di bawah ini.

Sudahkah kamu mencoba bertanya kepada pengikut Instagram soal apa yang ingin mereka ingin lihat di akun Instagram yang tengah kamu kelola?.

Jika belum kamu harus melakukannya, karena dengan jajak pendapat secara langsung dengan audiens, kamu bisa tahu apa yang mereka suka dan cari.

Dengan membuat konten sesuai keinginan dan selera pengikut di Instagram membuat engagement yang didapat semakin baik. Like (suka) lebih banyak pun bisa dengan mudah didapatkan.

Cara lainnya adalah dengan melakukan Live Instagram dan menyelenggarakan acara Ask Me Anything (AMA). Di mana kamu bisa tahu banyak hal soal hal-hal yang diinginkan audiens secara real time.

Selain cara-cara yang telah disebutkan diatas, ada lagi tips lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lebih like di Instagram, simak panduannya berikut ini.


Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram – Canva

Cara mendapatkan banyak like di Instagram

  1. Pakai hastag atau tagar

Hastag atau tagar sangat berguna sekali untuk meningkatkan like di setiap postingan Instagram.

Dengan hastag yang tepat, pengguna Instagram bisa dengan mudah menemukan konten yang kamu unggah. Alhasil postingan tentunya bisa mendapat like lebih banyak.

Saat kamu menambahkan hastag yang tepat sesuai informasi yang dibagikan kepada audiens, maka kamu juga membantu pengguna Instagram dalam memfilter jutaan konten.

Secara langsung kamu bisa mempermudah audiens dalam menemukan hal-hal apa yang tengah mereka cari di Instagram.

Setelah kamu memahami strukturnya, kamu akan siap menggunakan hastag sebagai bagian dari strategi pemasaran konten dengan mudah. Termasuk untuk memposting konten di feed, story, reels, dan IGTV.

Hashtag juga berfungsi lebih baik jika kamu menambahkannya saat memposting konten, daripada kembali lagi nanti untuk menambahkannya.

  1. Manfaatkan Instagram Reels

Instagram Reels telah menjadi kekuatan yang kuat, sejak diperkenalkan pada tahun 2020 sebagai pesaing konten TikTok.

Diketahui bahwa algoritma Instagram membuat reels juga muncul di feed, sehingga jangkauannya lebih luas.

Untuk meningkatkan like, cobalah untuk membuat konten reels yang digabungkan dengan konten carousel. Cara tersebut meningkatkan jumlah like secara signifikan.

Selain bisa meningkatkan like, visibilitas yang lebih tinggi dari memvariasikan konten juga akan meningkatkan follower.


Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram – Canva

  1. Tetap jaga estetika konten

Sesuaikan tampilan visual dengan selera pengikut di Instagram. Apabila target audiens adalah generasi milenial dan Z, bisa membuat konten dengan nuansa yang menonjol tetapi tetap senada.

Memakai elemen grafis yang seragam saat ini menjadi semakin penting agar bisa menciptakan tampilan Instagram yang estetik.

Atur tampilan Instagram dengan baik dan informatif, sehingga pengunjung baru bisa mendapatkan gambaran visual lengkap tentang apa yang ingin kamu sampaikan.

Cara lain untuk menarik perhatian adalah dengan memasang foto profil yang bagus, karena kesan pertama yang positif bisa membuat konten lebih banyak dilihat dan disukai audiens.

Nah, itulah tiga cara mendapatkan banyak like di Instagram secara mudah dan simpel. Selamat mencoba.

17 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page