top of page

5 Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS

Kamu ingin membuat stop motion lewat smartphone, tapi bingung mau pakai aplikasi apa? Ini daftar aplikasi stop motion terbaik 2023 di Android dan iOS yang bisa kamu coba.

Dalam membuat stop motion kamu harus ekstra sabar, karena membutuhkan ketelitian dan keakuratan dalam mengambil gambar untuk menghasilkan stop motion yang baik.

Jika dulu untuk membuat stop motion membutuhkan sejumlah peralatan canggih dan mahal, kini kamu bisa membuat stop motion hanya menggunakan smartphone.

Berikut adalah daftar aplikasi stop motion terbaik 2023 di Android dan iOS yang bisa kamu unduh buat menghasilkan karya yang keren.

  1. Power Director (iOS dan Android)

Dengan aplikasi Power Director, kamu dapat mengunggah foto yang diambil dengan ponsel dan menggunakan aplikasi pengeditan video untuk membuat stop motion.

Kamu juga bisa menyusun ulang, menghapus, menggandakan, dan mengedit setiap bingkai dan menyesuaikan kecepatan bingkai dengan tepat.

Selain itu, tersedia juga pilihan untuk menambahkan judul, latar belakang, filter, grafik animasi, dan efek khusus untuk membuat video stop motion semakin bagus.

Download secara gratis di sini

Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS – Power Director

  1. Stop Motion Studio (iOS dan Android)

Aplikasi Stop Motion Studio memungkinkan kamu memfilmkan dengan mudah. Kamu bisa mengimpor foto dari rol kamera, kemudian mengedit video stop motion sesuai selera.

Ada pengaturan manual dan otomatis untuk white balance, ISO, exposure, dan shutter speed.

Aplikasi ini bisa dihubungkan dengan Apple Watch hingga DSLR dan dapat digunakan sebagai remote shutter dengan memanfaatkan Wi-Fi.

Saat mengambil gambar, aktifkan grid line untuk membantu memberikan gerakan yang halus pada karakter.

Stop Motion Studio hadir dengan opsi latar belakang, filter, pembuatan soundtrack, dan judul yang berbeda.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan efek visual seperti layar hijau, rotoscoping, dan bahkan menambahkan wajah animasi ke objek.

Download secara gratis di sini

Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS

Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS – Stop Motion Studio

  1. iMotion (iOS)

Kamu bisa memakai kamera depan atau belakang ponsel untuk merekam video stop motion dengan iMotion.

Pengaturan fokus, eksposur, dan white balance bisa dilakukan secara manual untuk memastikan tampilan foto tidak akan berubah selama pemotretan.

Selain itu, bisa juga mengambil gambar secara lanskap atau potret, dan sesuaikan kecepatan hingga 15 frame per detik.

The Onion Skin atau Grid memungkinkan kamu untuk memuluskan transisi antar foto. Kamu juga dapat menyimpan hasilnya dalam resolusi 4K ke perangkat atau mengunggahnya langsung ke YouTube.

Tersedia juga galeri film di mana kamu dapat menonton video stop motion yang dibuat oleh orang lain dengan aplikasi ini.

Download secara gratis di sini

Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS – iMotion.

  1. Life Lapse Stop Motion Maker (iOS dan Android)

Aplikasi ini dilengkapi dengan pengatur waktu interval dan eksposur manual, white balance, dan kunci fokus.

Jadi, jika kamu malas mengatur kamera bisa memanfaatkan fitur dari Life Lapse Stop Motion Maker.

Keuntungan memakai aplikasi ini adalah kecepatan frame dapat disesuaikan, library stok bebas royalti, koreksi warna, dan overlay gambar berbayang seperti VFX.

Life Lapse Stop Motion Maker juga dilengkapi dengan tutorial praktis dan contoh karya dari orang lain.

Download secara gratis di sini


Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS – Life Lapse Stop Motion Maker

  1. PicPac Stop Motion & TimeLapse (Android)

Dengan PicPac Stop Motion & TimeLapse, kamu dapat mengunggah foto dari rol kamera, mengambil gambar dengan aplikasi, atau memilih gambar dari perpustakaan stok foto untuk membuat video stop motion.

Aplikasi ini akan mengambil foto setiap kali kamu bertepuk tangan atau membuat suara keras, memberi kamu banyak waktu untuk memanipulasi karakter dan keluar dari frame.

Selain itu, kamu dapat merekam Voice Over (VO) atau menambahkan musik dari perangkat milikmu atau mengambil dari perpustakaan musik PicPac Stop Motion & TimeLapse.

Fitur lainya yang tersedia termasuk menambahkan judul, menyesuaikan kecepatan video, dan alat menggambar untuk menambahkan ekspresi ke objek bergerak.

Aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula, tetapi bagi profesional kurang disarankan karena opsi mengeditannya terbatas.

Download secara gratis di sini


Aplikasi Stop Motion Terbaik 2023 di Android dan iOS – PicPac Stop Motion & TimeLapse.

Nah, itulah lima aplikasi stop motion terbaik 2023 di Android dan iOS yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan video stop motion.

7 tampilan0 komentar

留言


bottom of page