top of page

5 Game Online UI UX, Bisa buat Mempertajam Keterampilan Desain

Apakah ada game khusus buat desainer UX? Tentu saja ada, kamu bisa mencoba lima game online UI UX ini buat mempertajam keterampilan desain.

Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam desain User Interface (UI) dan User Experience (UX) itu tak melulu harus dilakukan secara serius.

Kamu bisa menjajal berbagai game yang menyenangkan juga loh. Berikut adalah rekomendasi game online yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan keterampilan dalam desain UI UX.

  1. Can’t Unsee

Salah satu keterampilan terpenting dalam mendesain UI UX adalah memiliki pengetahuan dan pemahaman yang kuat tentang konsep desain, termasuk hierarki, penyelarasan, dan tipografi.

Can’t Unsee memberi pengguna kesempatan untuk menguji pengetahuan tersebut dengan menunjukkan dua komponen desain dan menanyakan mana yang merupakan opsi yang lebih ramah pengguna.

Mereka mungkin terlihat serupa, tetapi desainer UI UX yang baik akan melihat perbedaan kecil yang memengaruhi pengalaman pengguna.

Coba di sini


Game Online UI UX

Game Online UI UX – Can’t Unsee

  1. Color

Warna memainkan peran utama dalam desain UI UX dan memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi rona, saturasi serta memadukan warna merupakan hal yang penting bagi desainer UI UX.

Untuk memoles keterampilan warna kamu, Color adalah permainan yang wajib buta kamu coba.

Halaman utama menampilkan roda warna interaktif dan kamu ditugaskan untuk mengidentifikasi warna dalam waktu terbatas.

Color juga meminta kamu buat mencocokkan warna untuk skema warna triadik (skema warna segitiga) dan tetradik (empat skema warna).

Coba di sini

Game Online UI UX – Color

  1. It’s Centred That

Setiap desainer UX akan tahu bahwa jika ada elemen pada desain yang sedikit tidak selaras, itu pasti akan memengaruhi tampilan secara keseluruhan.

Elemen yang disejajarkan dengan baik itu mampu menciptakan hubungan yang tepat di dan melukiskan desain yang lengkap dan efektif.

It’s Centred That merupakan permainan yang bagus untuk melatih keterampilan penyelarasan desainer dan mempertajam kemampuan mereka untuk menangkap kesalahan spasi dan ketidaksejajaran secara instan.

Kamu akan diminta untuk mencari tahu apakah sebuah titik berada di tengah dalam suatu bentuk atau tidak oleh It’s Centred That.

Coba di sini

Game Online UI UX – It’s Centred That

  1. The Bézier Game

Untuk desainer UI UX yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan pen tool, The Bézier Game akan membantu pengguna membuat grafik dengan baik.

Kamu akan diajak untuk membuat karya dengan pen tool secara lebih tepat dan menguji keterampilan vektor yang kamu miliki.

Game ini memandu kamu dalam menggambar bentuk geometris sederhana bersama dengan bentuk yang lebih kompleks dengan titik jangkar sesedikit mungkin.

Semakin sedikit poin jangkar yang kamu gunakan, maka semakin baik. Game ini memberi desainer kesempatan untuk melatih keterampilan pen tool tanpa merusak karya kamu di Photoshop atau Illustrator.

Coba di sini


Game Online UI UX – The Bézier Game

  1. Designercize

Desainer UX yang sedang mencari pekerjaan, mungkin perlu menyelesaikan latihan whiteboard sebagai bagian dari penilaian.

Bisa menghasilkan ide yang baik merupakan keterampilan yang penting, tetapi harus melakukannya di depan orang lain dapat membuatnya semakin sulit.

Jika kamu tengah mengalaminya bisa mencoba Designercize. Aplikasi ini dibuat sebagai versi digital dari latihan whiteboard analog.

Aplikasi ini dibuat untuk membantu para desainer untuk menghasilkan ide yang lebih baik sekaligus mempresentasikannya.

Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk berlatih secara individu, tetapi ada baiknya untuk mempertimbangkannya dengan melibatkan orang lain agar menghasilkan simulasi yang lebih realistis.

Coba di sini


Game Online UI UX – Designercize

Demikianlah, sejumlah game online yang bisa kamu pilih buat mempertajam keterampilan desain UI UX.

50 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page