top of page

8 Website Jual Desain, Bisa Dapat Uang dengan Mudah Lewat Online

Bisa menghasilkan karya desain yang keren dan berkualitas, tapi kamu bingung mau menjualnya ke mana. Coba saja menjual karya desain lewat website jual desain berikut ini.

Mendapatkan uang bagi para desainer itu tak melulu harus berkerja di sebuah perusahaan, kamu juga bisa mencoba menjual karya kamu secara online dengan mudah.

Jika kamu belum tahu di mana tempat buat menjual beragam jenis karya desain secara luas, berikut ini Sekolah Desain rekomendasikan website jual desain terbaik, dikutip dari Design Hill.

Daftar website jual desain

  1. Designhill

Designhill merupakan sebuah pasar terkemuka, di mana para desainer dan pemilik bisnis berkumpul untuk menciptakan karya desain yang bermanfaat.

Di sini kamu juga bisa menjual desain berkualitas milikmu seperti logo, brosur, kartu nama, mug custom dan banyak lainnya.

Tersedia juga tempat untuk mencari pekerjaan sebagai freelance designer di Designhill atau mencoba mengikuti kontes desain berhadiah uang.

Kunjungi di sini

  1. Etsy

Etsy adalah website online yang diakui secara global memungkinkan penjualan semua jenis desain.

Namun, kebanyakan yang dijual di sini adalah produk atau karya desain buatan tangan, kamu juga mudah menemukan barang-brang vintage di sini.

Website ini cukup potensial bagi kamu untuk menghasilkan uang, karena ada sekitar 30 juta pembeli terdaftar.

Kunjungi di sini

  1. TemplateMonster Digital Marketplace

Berikutnya ada TemplateMonster Digital Marketplace yang sudah populer di kalangan para desainer grafis.

Ini adalah tempat di mana kamu dapat memamerkan koleksi desain, mulai dari pattern, background, font, ikon, ilustrasi, dan karya desain lainnya.

Jika kamu ingin mendapatkan uang dari sini, kamu harus membuat desain yang berkualitas. Selain itu juga harus menghadapi persaingan yang ketat.

Kunjungi di sini

  1. Art Web

Dengan Art Web kamu bisa menjual produk digital berupa karya desain grafis, print, ilustrasi, lukisan, desain kaos, dan lain-lain.

Sebagai sebuah e-commerce, Art Web sangat ideal buat kamu yang ingin mejual hasil desain secara internasional.

Art Web juga tempat yang ideal untuk membangun jaringan seniman yang kuat, yang pasti jaringan ini bisa membantu desainer menghasilkan uang.

Kunjungi di sini


Website Jual Desain – Freepik

  1. Design Cuts

Design Cuts adalah pasar terkemuka berbasis komunitas di mana kamu bisa menjual karya desain berkualitas tinggi dengan harga menarik.

Sayangnya hanya desainer terbaik yang bisa menjual karyanya di sini. Oleh karena itu, kamu wajib membuat karya yang bagus.

Jika mendaftar sebagai anggota Design Cuts, kamu akan mendapatkan akses ke basis besar para pelanggan setia.

Kunjungi di sini

  1. Threadless

Di Threadless, kamu diperbolehkan membuka toko kamu sendiri secara gratis untuk menjual karya desain secara online.

Situs ini juga memungkinkan kamu menempatkan pekerjaan dan menerima ulasan secara publik.

Jika banyak yang memberikan ulasan positif, maka Threadless akan mempromosikan karya kamu sehingga kamu dapat bisa memperoleh penghasilan dengan mudah.

Kunjungi di sini

  1. Zazzle

Zazzle adalah salah satu website jual desain yang harus kamu jelajahi untuk memasarkan produk desain ke khalayak luas.

Kamu juga bisa membuka toko online secara gratis dan menjual semua jenis desain seperti T-shirt, poster, kartu nama, kalender, perangko, dan tas jinjing.

Kunjungi di sini

  1. Redbubble

Salah satu keuntungan utama menjual karya desain secara online di Redbubble adalah kamu bisa menetapkan margin keuntungan sendiri.

Jadi, berapa keuntungan yang ingin kamu dapatkan atas penjualan karya desain itu tergantung dari pilihan kamu sendiri.

Redbubble merupakan rumah bagi banyak seniman dan desainer, sehingga kamu juga bisa menjadikan website ini sebagai inspirasi.

Kunjungi di sini

Demikianlah daftar website jual desain yang bisa membantu kamu menghasilkan uang dengan mudah secara online.

12 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page