top of page

8 Website untuk Membuat Infografis, Mudah dan Hasilnya Profesional

Kamu tengah mencari website untuk membuat infografis, tapi masih belum tahu apa saja situs web yang direkomendasikan. Langsung cek saja daftarnya di bawah ini.

Agar informasi bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh audiens, kamu bisa membuat infografis.

Infografis adalah perpaduan antara visual, grafik, dan teks yang digunakan untuk menyampaikan suatu data atau informasi.

Untuk membuat infografis yang baik kamu harus mengikuti sejumlah ketentuan, sebagai berikut.

  1. Sesuai merek

  2. Secara estetika menyenangkan

  3. Memberikan informasi yang penting

  4. Menyajikan informasi secara logis

  5. Dapat dibagikan

Jika kamu ingin membuat infografis, berikut Sekolah Desain akan membagikan rekomendasi website untuk membuat infografis yang mudah digunakan dan hasilnya profesional.

Daftar website untuk membuat infografis

  1. Infogram

Infogram adalah website pembuat infografis yang menawarkan lebih dari sekadar infografis. Tersedia dua opsi yang bisa kamu pilih, yakni ingin membuat infografis berjenis peta atau laporan.

Selain itu, kamu juga dapat membuat thumbnail Youtube, dasbor, poster, slide, header email, dan posting media sosial dengan Infogram.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis

Website untuk Membuat Infografis – Infogram

  1. Snappa

Snappa merupakan salah satu website pembuat infografis teratas yang tersedia secara gratis. Hal unik yang bisa kamu temui di sini adalah adanya perpustakaan ikonnya menyertakan logo terkenal.

Dengan Snappa kamu bisa membuat infografis sederhana dalam waktu yang relatif singkat. Cara penggunaannya juga sangat mudah, meski baru pertama kamu bisa langsung memakainya.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – Snappa

  1. Animaker

Berikutnya ada Animaker, yang bisa dipakai untuk membuat infografis berbasis video. Kamu yang membutuhkan infografis buat presentasi, cocok memakai website ini.

Dengan Stater Plan, kamu dapat mengunduh video dalam kualitas full HD. Sedangkan jika ingin mengunduh video dengan kualitas 2K bisa memilih Pro Plan dan untuk Enterprise Plan kamu bisa mendapatkan video dalam kualitas 4K.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – Animaker

4.Adobe Creative Cloud Express

Tidak seperti produk Adobe lainnya, Adobe Creative Cloud Express bisa dipakai secara gratis oleh siapapun. Kamu juga tak perlu mengunduhnya hanya cukup mengunjungi website-nya saja.

Kamu bisa mengerjakan proyek apapun termasuk membuat infografis dengan tampilan yang profesional. Ada tamplate yang bisa kamu pilih, tetapi itu juga bisa di-custom sesuka hati.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – Adobe Creative Cloud Express

  1. Lucidpress

Lucidpress memiliki tampilan dan nuansa yang kuat dan profesional daripada pembuat infografis lainnya dalam daftar ini.

Bukan hanya infografis yang bisa kamu buat, tetapi kamu juga bisa membuat brosur, kartu pos, dan resume di Lucidpress.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – Lucidpress

  1. Venngage

Venngage merupakan website gratis yang bisa digunakan untuk membuat infografis. Cara pengoprasiannya juga mudah, kamu tinggal edit, drag dan drop saja.

Sama seperti website pembuat infografis lainnya, Venngage juga bisa dipakai untuk mendesain selebaran, presentasi, laporan, dan jenis konten visual statis lainnya.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – Venngage

  1. PicMonkey

PicMonkey ditargetkan kepada orang-orang yang yang ingin merancang infografis untuk klien dan mempostingnya secara teratur.

Apabila kamu ingin memasukkan foto dalam infografis yang dibuat, dengan PicMonkey memungkinkan kamu untuk melakukan perubahan kosmetik seperti memutihkan gigi dan menghaluskan kulit.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – PicMonkey

  1. Piktochart

Terakhir ada Piktochart, sebuah website yang juga bisa dipakai untuk mendesain infografis. Terdapat banyak tamplate yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan salah satu skema warna yang disarankan atau buat sendiri.

Kelebihan Piktochart adalah, adanya banyak ilustrasi dan foto untuk bisa dipilih, mulai dari ikon gaya 8-bit hingga foto cantik dari Unsplash.

Kunjungi website-nya di sini


Website untuk Membuat Infografis – Piktochart

Nah, itulah delapan website untuk membuat infografis yang bisa kamu pilih. Semoga informasi ini bermanfaat.

2 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page