top of page

Berapa Harga Standar Desain Logo? Ini Rinciannya, Desainer Wajib Tahu

Sebagian desainer terkadang bingung untuk menentukan berapa harga standar desain logo yang mereka buat? Jika kamu belum tahu standarnya, berikut rincian harganya.

Logo merupakan bagian penting bagi identitas merek apapun, itu karena logo adalah hal pertama yang akan dilihat olah para pelanggan potensial.

Di tengah persaingan bisnis yang ketak, sebuah perusahaan wajib memiliki desain logo yang menarik, menonjol, dan bisa menyampaikan tujuan dengan baik.

Untuk bisa mendapatkan desain logo yang sempurna, hal yang bisa dilakukan adalah menyewa jasa dari para desainer profesional.

Namun, berapa biaya yang harus dibayarkan oleh perusahaan kepada desainer itu tak selalu sama.

Jadi, berapa harga standar desain logo?, berikut adalah standar harga logo yang wajib para desainer ketahui.

Daftar harga desain logo

Melansir dari 99designs, buat para desainer atau kamu yang ingin membuka bisnis desain, harga standar desain logo itu antara 300 dollar AS (Rp 4,5 juta) hingga 1.300 dollar AS (Rp 19,5 juta).

Namun, harga di atas bukan merupakan patokan wajib buat para desainer, apalagi yang berada di Indonesia.

Mengingat persaingan desainer logo di Indonesia yang cukup ketat, dan banyak juga yang menawarkan harga murah, kamu bisa membuat harga sendiri.

Harga yang kamu buat juga bergantung dari kualitas hingga sebarapa detail desainnya logo yang diinginkan klien.

Sebelum menentukan harga desain logo, kamu bisa menyimak perkiraan harganya terlebih dahulu yang didasarkan dari pengalaman desainer dan kebutuhan klien.


harga standar desain logo

Harga Standar Desain Logo – Canva

  1. Logo harga Rp 150 ribu – Rp 750 ribu

Kamu bisa memberikan harga paling murah sekitar 10 sampai 50 dollar AS (Rp 150 ribu – Rp 750 ribu), jika klien punya budget yang mepet dan ingin desain cepat selesai.

Selain itu, mereka juga tak meminta desain yang sulit dan hanya ingin membuat logo yang dasar dan umum.

Memakai bantuan logo maker akan sangat berguna, tetapi memang pilihan ikon dan font-nya sangat terbatas. Klien juga harus tahu bahwa ada harga maka ada rupa.

  1. Logo harga Rp 4,5 juta – Rp 12 juta

Jika kamu seorang desainer yang sudah punya pengalaman, tetapi masih belum memiliki banyak portofolio. Kamu bisa memberikan harga mulai dari jutaan rupiah.

Biaya desain logo standarnya adalah sekitar 300 sampai 800 dollar AS (Rp 4,5 juta – Rp 12 juta).

Harga tersebut cocok ditawarkan kepada klien yang sudah memiliki pemahaman soal proses desain atau mereka yang mengerti bahwa membuat logo itu tak mudah.

  1. Logo harga Rp 12 juta – Rp 37,6 juta

Buat desainer profesional yang sudah memberikan pelayanan serta saran profesional dalam waktu yang cukup lama. Biayanya jasa membuat desain logo tentunya lebih mahal.

Kamu bisa menawarkan harga desain logo mencapai 800 hingga 2.500 dollar AS (Rp 12 juta – 37,6 juta kepada klien.

Tentunya, harga di atas itu juga didasarkan dari jenis kliennya. Umumnya harga tersebut untuk klien yang ingin punya logo berkualitas tinggi dan mereka juga punya anggaran yang besar.


Harga Standar Desain Logo

Harga Standar Desain Logo – Canva

  1. Logo harga lebih dari Rp 37,6 juta

Agensi desain yang sudah terkenal dan berpengalaman membuat logo bisa membandrol harga jasanya hingga lebih dari 2.500 dollar AS (37,6 juta).

Untuk harga tersebut, tentunya desainer harus bisa memberikan desain logo yang sangat berkualitas.

Bukan hanya desainer saja yang akan bekerja, tetapi ada juga tim ahli strategi kreatif yang akan membantu klien dalam pembuatan logo.

Kamu bisa menawarkan harga di atas kepada perusahaan besar yang menginginkan paket branding yang super lengkap.

Setelah membaca artikel sola berapa harga standar desain logo di atas, Sekolah Desain berharap kamu tak lagi bingung menentukan harga desain lagi.

505 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page