top of page

Cara Memublikasikan Template di Canva, Ini 5 Langkahnya

Buat kamu yang ingin memublikasikan template di Canva, tetapi belum tahu caranya. Wajib menyimak artikel soal cara memublikasikan template di Canva berikut ini.

Canva adalah salah satu platform desain grafis online yang sangat populer dan mudah digunakan.

Selain menyediakan ribuan template dan elemen desain yang siap pakai, Canva juga memungkinkan pengguna untuk membuat dan memublikasikan template mereka sendiri.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memublikasikan template di Canva, dikutip dari Makeofuse.com.

Cara Memublikasikan Template di Canva – Canva

Cara memublikasikan template di Canva

Langkah 1: Berlangganan Canva Pro

Canva adalah platform desain grafis online yang dapat diakses secara gratis. Namun, jika kamu ingin menggunakan fitur-fitur tambahan seperti membuat dan memublikasikan template, kamu perlu berlangganan Canva Pro.

Berlangganan Canva Pro memiliki banyak keuntungan, seperti:

  1. Akses ke lebih dari 75 juta elemen desain, termasuk gambar, ilustrasi, dan video.

  2. Akses ke lebih dari 3.000 template profesional.

  3. Kemampuan untuk membuat tim dan berkolaborasi dengan anggota tim.

  4. Akses ke fitur-fitur tambahan seperti menghapus latar belakang gambar dan menambahkan efek foto.

  5. Kemampuan untuk membuat dan mempublikasikan template.

Langkah 2: buat desain

Dalam membuat template di Canva adalah membuat desain yang ingin kamu jadikan sebagai template. Kamu dapat memulai dengan memilih ukuran kanvas yang sesuai untuk proyek kamu atau menggunakan salah satu template yang disediakan oleh Canva.

Setelah itu, tambahkan elemen desain seperti gambar, teks, dan bentuk. Pastikan bahwa desain kamu bersih, rapi, dan mudah dimengerti oleh pengguna nantinya.

Langkah 3: buat template

Setelah selesai membuat desain, klik tombol “File” dan pilih opsi “Simpan sebagai Template”. Kamu akan diminta untuk memberikan nama dan deskripsi untuk template kamu.

Pastikan kamu memberi nama yang deskriptif dan mudah diingat untuk template kamu, serta menambahkan deskripsi singkat tentang tujuan template dan bagaimana pengguna dapat menggunakannya.

Langkah 4: edit template

Setelah kamu membuat template, kamu dapat mengeditnya kapan saja. Untuk melakukan ini, cukup buka template di Canva dan lakukan perubahan yang diperlukan. Setelah selesai mengedit, klik tombol “Simpan”.

Jika kamu ingin membuat variasi dari template yang ada, cukup buka template asli dan buat salinan baru. Kemudian, ubah elemen desain yang ingin kamu modifikasi dan simpan sebagai template baru.

Langkah 5: Publikasikan Template

Saat template kamu siap untuk dipublikasikan, klik tombol “Publikasikan Template” di halaman template. kamu akan diminta untuk memberikan deskripsi lebih lanjut tentang template, seperti tujuan dan cara penggunaan, serta menambahkan tag yang sesuai.

Pastikan kamu memberikan deskripsi yang jelas dan informatif tentang template kamu, sehingga pengguna dapat memahami tujuan template dan cara penggunaannya. Selain itu, tag yang sesuai akan membantu pengguna menemukan template kamu dengan lebih mudah.

Setelah itu, template kamu akan ditinjau oleh tim Canva sebelum dipublikasikan. Jika template kamu disetujui, itu akan tersedia untuk digunakan oleh pengguna Canva di seluruh dunia.

Nah, itulah cara memublikasikan template di Canva, yang masih jarang diketahui. Semoga membantu.

10 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page