top of page

Cara Mudah Membuat Instagram yang Estetik: 7 Tips untuk Menciptakan Tampilan yang Menarik dan Konsis

Banyak orang yang berlomba-lomba membuat tampilan Instagram jadi estetik, maka dari itu ini ada sejumlah cara mudah membuat Instagram yang estetik. Berikut langkahnya.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di Indonesia.

Selain untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, Instagram juga menjadi tempat yang ideal untuk memperlihatkan kreativitas dan gaya hidup.

Salah satu hal yang dapat membuat akun Instagram kamu menarik perhatian adalah dengan menciptakan estetika yang menarik dan konsisten pada setiap postingan kamu.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah membuat Instagram yang estetik dan menarik. Silahkan simak tips di bawah ini. 

Cara Mudah Membuat Instagram yang Estetik – Freepik

Cara mudah membuat Instagram yang estetik

1. Tentukan tema

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan tema untuk akun Instagram kamu. Tema ini dapat berupa warna, pola, atau topik tertentu yang konsisten pada setiap postingan kamu. Misalnya, jika kamu menyukai warna pastel, maka gunakan warna pastel pada setiap postingan kamu untuk menciptakan estetika yang konsisten.

2. Gunakan filter

Filter merupakan salah satu cara paling mudah untuk menciptakan estetika yang menarik pada Instagram kamu. Cobalah beberapa filter yang tersedia pada Instagram atau unduh aplikasi pengeditan foto yang menyediakan filter tambahan.

3. Pertimbangkan pencahayaan

Pencahayaan adalah faktor penting dalam membuat foto yang menarik dan estetik. Cobalah untuk mengambil foto di tempat yang memiliki cahaya yang cukup dan hindari mengambil foto di tempat yang terlalu gelap atau terlalu terang.

4. Perhatikan komposisi

Komposisi merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mengambil foto. Cobalah untuk menciptakan foto yang memiliki komposisi yang menarik dengan mempertimbangkan rasio dan perspektif yang tepat.

Cara Mudah Membuat Instagram yang Estetik – Freepik

5. Konsisten pada gaya dan warna

Penting untuk menciptakan estetika yang konsisten pada setiap postingan kamu. Cobalah untuk menggunakan warna dan gaya yang sama pada setiap postingan kamu untuk menciptakan kesan yang konsisten.

6. Gunakan caption yang menarik

Caption juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat Instagram estetik. Cobalah untuk membuat caption yang menarik dan sesuai dengan tema yang telah kamu tentukan.

7. Gunakan aplikasi pengeditan foto

Tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi pengeditan foto untuk meningkatkan kualitas dan estetika foto kamu. Beberapa aplikasi pengeditan foto yang dapat kamu gunakan antara lain Adobe Lightroom, VSCO, atau Snapseed.

Nah, itulah tujuh cara mudah membuat Instagram yang estetik untuk menarik perhatian pengguna Instagram agar kamu bisa mendapatkan banyak suka dan pengikut. 



3 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page