top of page

Panduan Belajar Photoshop Terlengkap untuk Pemula

Belajar Photoshop

Belajar Photoshop

Suka bingung mau belajar photoshop dimana dan harus mulai darimana? Ngga usah bingung-bingung lagi. Pada artikel ini, Owly akan mengumpulkan beberapa tutorial photoshop yang lengkap dan tentunya mudah diikuti pemula.

Mulai dari belajar hal dasar seperti hapus background, mengganti warna objek, sampai teknik lanjutan mengedit foto– semua akan terangkum di artikel ini. Siap belajar photoshop dengan mengikuti tutorial mudah? Baca terus sampai selesai ya.

Kumpulan Tutorial Belajar Photoshop untuk Pemula

Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di Photoshop nih Sobat Owly. Saking banyaknya, mungkin bingung harus belajar mana. Tenang saja, Owly sudah beberapa teknik yang akan membantumu di kemudian hari. Eits, tutorialnya juga sudah tersedia lho.

  1. Belajar Hapus Background di Photoshop

belajar photoshop

Belajar Photoshop

Salah satu teknik yang harus kamu kuasai di Photoshop adalah menghapus background. Karena kedepannya, teknik ini akan sering kamu gunakan saat mendesain nih Sobat Owly.

Nah, sayangnya banyak banget nih desainer pemula yang masih menggunakan cara lama untuk menghapus background. Padahal ada lho cara yang lebih cepat, bahkan hanya butuh 20 detik untuk melakukannya. Yuk baca tutorialnya di sini.

  1. Belajar Edit Background Foto di Photoshop

edit background foto

Edit Background Foto

Selanjutnya, ada teknik yang juga wajib banget nih kalian kuasai sebagai desainer pemula. Skill edit background ini akan sangat dibutuhkan lho untuk keperluan mendesain.

Nah, tapi kalian sudah tahu belum nih cara edit background yang cepat? Ngga cuma cepat aja, trik satu ini juga bisa kalian gunakan untuk mengedit objek yang susah untuk diseleksi. Penasaran gimana caranya?

  1. Belajar Mengganti Warna di Photoshop

Sama seperti dua teknik di atas, skill mengganti warna juga merupakan sesuatu yang harus kamu kuasai di Photoshop. Skill ini juga nantinya akan berguna dan membantu kamu dalam melakukan editing foto atau mendesain.

Ada banyak nih cara mengubah warna di photoshop. Mulai dari menggunakan adjustment layer atau dengan color replacement tool. Dua cara ini sama-sama cepat dan mudah untuk dilakukan.

Ngga cuma sampai disitu aja, kamu juga bisa nih mengubah warna baju atau objek lain yang lebih susah dengan cara berikut. Baca artikel di bawah ini ya.

  1. Belajar Membuat Bayangan di Photoshop

Membuat bayangan adalah salah satu teknik yang mudah, tapi belum banyak dikuasai orang nih Sobat Owly. Terutama desainer pemula. Padahal teknik ini juga penting banget untuk kamu ketahui.

Kamu bisa membaca tutorial ini jika kamu ingin belajar membuat bayangan yang terlihat nyata. Karena mudah dilakukan, teknik ini bisa menjadi panduan belajar photoshop dasar untuk desainer pemula.

  1. Belajar Re-Touch Foto di Photoshop

Mendengar kata photoshop, pasti yang terbersit di benak kalian adalah manipulasi atau editing fotonya kan? Memang banyak sekali fitur-fitur Photoshop yang bisa kamu manfaatkan untuk hal ini. Salah satunya adalah Patch Tool.

Dengan patch tool, kamu bisa menghilangkan objek bahkan jerawat pada wajah hanya dengan sekali seleksi. Bagaimana cara menggunakannya? Baca artikel ini ya.

Nah, itu tadi adalah beberapa tutorial belajar photoshop dasar yang bisa kamu praktikkan atau lakukan sebagai pemula. Ingat! Yang paling penting kamu selalu mencoba dan membiasakan diri dengan tools Photoshop.

Penutup

Bagaimana, apa kamu kesulitan mengikuti tutorial Photoshop di atas? Jika iya, mungkin kamu memerlukan orang yang bisa mengajari secara langsung. Kebetulan sekali kita punya nih kelas belajar photoshop yang cocok untuk kamu.

Di kelas tersebut kamu tak hanya akan mendapat bimbingan lewat video materi, tapi juga akan mendapat modul belajar photoshop untuk pemula. Bahkan kamu juga bisa bertatap muka dan bertemu mentor setiap satu bulan sekali.

Penasaran seperti apa kelasnya? Langsung saja yuk kunjungi website sekolah desain. Selain photohoshop, ada beragam kelas lain yang bisa kamu ikuti lho. Mulai dari kelas ilustrasi hingga membuat motion graphic. Selamat berkunjung dan selamat memilih kelas ya.


2 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page