top of page

10 Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi, Banyak yang Keren dan Estetik

Canva adalah platform desain grafis yang populer dan mudah digunakan. Dengan Canva, siapa pun dapat membuat desain profesional dan menarik, bahkan jika mereka tidak memiliki pengalaman desain sebelumnya.

Salah satu aspek penting dari desain Canva adalah pemilihan font yang tepat. Font yang baik dapat meningkatkan kualitas desain dan membuatnya lebih menarik.

Oleh karena itu, Sekolah Desain akan membagikan rekomendasi font Canva gratis untuk desain dan presetasi, yang keren dan estetik, dikutip dari Makeusof.com.

Daftar font Canva gratis untuk desain dan presentasi

  1. BD Sans Thin

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

BD Sans Thin adalah salah satu font sans-serif yang dikembangkan oleh perusahaan Bangladesh Type Foundry. Font ini memiliki ketebalan tipis, sehingga cocok digunakan sebagai font judul atau sub-judul dalam desain yang minimalis atau modern.

BD Sans Thin juga memiliki bentuk huruf yang bersih dan elegan, serta mudah dibaca. Font ini tersedia dalam format OpenType dan dapat digunakan pada berbagai jenis proyek desain grafis seperti branding, desain poster, desain web, dan sebagainya.

  1. Mokoto Glitch 2

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Mokoto Glitch 2 adalah salah satu jenis font display yang dikembangkan oleh salah satu desainer bernama Aga Magdziak. Font ini memiliki gaya yang unik dan futuristik, dengan bentuk huruf yang terlihat seperti hasil kerusakan teknologi atau glitch.

Mokoto Glitch 2 cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang berbeda dan kreatif, seperti poster, header website, atau desain grafis yang menekankan unsur teknologi atau futuristik. Font Mokoto Glitch 2 tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial.

  1. Body Text

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Body Text adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan jenis font atau ukuran font yang umumnya digunakan untuk teks paragraf atau teks tubuh dalam dokumen atau desain. Body Text biasanya berukuran 10 hingga 12 poin untuk dokumen cetak dan 14 hingga 16 poin untuk dokumen digital atau web.

Font yang cocok untuk Body Text biasanya memiliki gaya huruf yang jelas dan mudah dibaca, seperti font serif seperti Times New Roman atau Georgia, atau font sans-serif seperti Arial atau Helvetica. Pemilihan Body Text yang tepat sangat penting dalam desain dokumen atau desain web karena dapat mempengaruhi keterbacaan dan keseluruhan estetika desain.

  1. Retropix

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Retropix adalah salah satu jenis font display yang memiliki gaya retro dan vintage. Font ini memiliki bentuk huruf yang unik dan dekoratif, dengan sentuhan artistik pada detailnya. Retropix cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang berbeda dan kreatif, seperti poster, kartu undangan, atau desain grafis yang menekankan unsur retro dan vintage.

Font Retropix tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial. Namun, pastikan untuk memperhatikan lisensi font yang kamu unduh untuk digunakan secara komersial atau tidak.

  1. Canva Student Font

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Canva Student Font adalah salah satu jenis font yang tersedia di Canva, platform desain grafis online yang populer. Font ini dirancang khusus untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin membuat desain yang menarik dan profesional.

Canva Student Font memiliki gaya huruf yang modern dan mudah dibaca, dengan variasi tebal dan tipis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan desain. Font ini cocok digunakan pada berbagai jenis desain, seperti presentasi, poster, pamflet, dan lain sebagainya. Font Canva Student Font dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Canva.

  1. Amsterdam Two

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Amsterdam Two adalah salah satu jenis font display yang memiliki gaya huruf yang elegan dan modern. Font ini memiliki bentuk huruf yang ramping dan proporsional dengan sentuhan artistik pada detailnya. Amsterdam Two cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang elegan dan modern, seperti logo, header website, atau desain grafis yang menekankan unsur keindahan dan kelas.

Font Amsterdam Two tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial. Namun, pastikan untuk memperhatikan lisensi font yang kamu unduh untuk digunakan secara komersial atau tidak.

  1. Cinzel Decorative

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Cinzel Decorative adalah salah satu jenis font display yang memiliki gaya huruf yang elegan, artistik, dan klasik. Font ini memiliki bentuk huruf yang menarik dan dekoratif, dengan sentuhan artistik pada detailnya. Cinzel Decorative cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang elegan, seperti poster, undangan, atau desain grafis yang menekankan unsur keindahan dan kelas.

Font Cinzel Decorative tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial. Namun, pastikan untuk memperhatikan lisensi font yang kamu unduh agar tidak melanggar hak cipta.

  1. Code

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Code adalah salah satu jenis font monospace yang memiliki gaya huruf yang modern dan minimalis. Font ini dirancang untuk memudahkan pembacaan kode program dan teks teknis lainnya. Code memiliki bentuk huruf yang seragam dan mudah dibaca, dengan kejelasan dan konsistensi yang tinggi.

Font ini cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang minimalis dan teknis, seperti tampilan web, aplikasi, atau dokumen teknis. Font Code tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial. Namun, pastikan untuk memperhatikan lisensi font yang kamu unduh agar tidak melanggar hak cipta.

  1. Archicoco

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Archicoco adalah salah satu jenis font display yang memiliki gaya huruf yang elegan dan artistik. Font ini memiliki bentuk huruf yang proporsional dan simetris, dengan sentuhan artistik pada detailnya. Archicoco cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang elegan dan unik, seperti logo, header website, atau desain grafis yang menekankan unsur keindahan dan kelas.

Font Archicoco tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial. Namun, pastikan untuk memperhatikan lisensi font yang kamu unduh agar tidak melanggar hak cipta.

  1. Genty

Font Canva Gratis untuk Desain dan Presentasi – Canva

Genty adalah salah satu jenis font display yang memiliki gaya huruf yang modern, artistik, dan elegan. Font ini memiliki bentuk huruf yang ramping dan elegan, dengan sentuhan artistik pada detailnya. Genty cocok digunakan pada desain yang membutuhkan tampilan yang modern dan kelas, seperti logo, header website, atau desain grafis yang menekankan unsur keindahan dan elegan.

Font Genty tersedia dalam format TTF dan OTF, serta dapat digunakan secara bebas untuk keperluan pribadi maupun komersial. Namun, pastikan untuk memperhatikan lisensi font yang kamu unduh agar tidak melanggar hak cipta.

Kesimpulan

Pemilihan font yang tepat dapat meningkatkan kualitas desain dan membuatnya lebih menarik.Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa font Canva terbaik untuk desain dan presentasi kamu.

Silakan coba beberapa rekomendasi font Canva gratis untuk desain dan presentasi yang telah disebutkan di atas. Semoga bisa membantumu dalam menciptakan karya keren dengan Canva.



16 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page