top of page

11 Platform untuk Memamerkan Karya Desain Grafis Jika Belum Punya Klien

Ini ada daftar rekomendasi platform untuk memamerkan karya desain grafis jika belum punya klien.

Apakah kamu seorang desainer grafis yang ingin memamerkan karya kamu tetapi belum memiliki klien? Atau mungkin kamu ingin menambahkan portfolio kamu dengan pekerjaan terbaru tanpa harus tergantung pada klien?.

Jangan khawatir, ada banyak situs di luar sana yang memungkinkan kamu untuk memamerkan karya desain grafis kamu dengan mudah.

Di bawah ini ada sejumlah platform untuk memamerkan karya desain grafis jika belum punya klien, dikutip dari beberapa sumber.

Platform untuk Memamerkan Karya Desain Grafis Jika Belum Punya Klien

Platform untuk Memamerkan Karya Desain Grafis Jika Belum Punya Klien – Freepik

Daftar platform untuk memamerkan karya desain grafis jika belum punya klien

1. Behance

Behance adalah platform untuk desainer grafis dan kreatif lainnya untuk memamerkan portofolio mereka secara online. Behance dimiliki oleh Adobe dan memungkinkan pengguna untuk membuat profil, mengunggah portofolio, dan berinteraksi dengan komunitas kreatif lainnya. Behance juga menampilkan proyek-proyek terbaik di berbagai kategori, yang dapat membantu memperluas jaringan kamu.

2. Dribbble

Dribbble adalah platform untuk desainer grafis dan kreatif lainnya untuk berbagi proyek-proyek terbaru mereka dalam bentuk gambar miniatur. Meskipun proyek hanya ditampilkan dalam bentuk gambar miniatur, Dribbble memungkinkan pengguna untuk mengunggah file desain lengkap dan memberikan deskripsi singkat tentang proyek. Dribbble juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komunitas kreatif lainnya dan mencari pekerjaan.

3. Coroflot

Coroflot adalah platform untuk desainer grafis dan kreatif lainnya untuk memamerkan portofolio mereka secara online dan mencari pekerjaan. Coroflot memungkinkan pengguna untuk membuat profil, mengunggah portofolio, dan mencari pekerjaan di berbagai industri kreatif. Coroflot juga menampilkan proyek-proyek terbaik dalam berbagai kategori dan dapat membantu pengguna memperluas jaringan mereka.

4. Creative Market

Creative Market adalah platform untuk desainer grafis dan kreatif lainnya untuk menjual dan membeli sumber daya desain, seperti font, ikon, template, dan lainnya. Creative Market memungkinkan pengguna untuk membuat profil, mengunggah produk, dan berinteraksi dengan komunitas kreatif lainnya. Creative Market juga menampilkan produk-produk terbaik di berbagai kategori, yang dapat membantu pengguna memperluas jaringan mereka.

Platform untuk Memamerkan Karya Desain Grafis Jika Belum Punya Klien – Freepik

5. Pinterest

Pinterest adalah platform media sosial visual yang dapat digunakan oleh desainer grafis dan kreatif lainnya untuk memamerkan portofolio mereka secara online. Pengguna dapat membuat papan inspirasi dan mengunggah gambar proyek-proyek terbaru mereka. Pinterest juga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi papan inspirasi dari pengguna lain dan memperluas jaringan mereka.

6. Instagram

Instagram adalah platform media sosial visual yang sangat populer dan dapat digunakan oleh desainer grafis dan kreatif lainnya untuk memamerkan portofolio mereka secara online. Pengguna dapat membuat profil dan mengunggah gambar proyek-proyek terbaru mereka. Instagram juga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi gambar dari pengguna lain dan memperluas jaringan mereka.

7. 99designs

99designs adalah platform kontes desain yang memungkinkan kamu memasukkan karya kamu ke dalam kontes desain. Ini adalah tempat yang bagus untuk memamerkan karya kamu dan juga untuk memenangkan uang hadiah.

8. Upwork

Upwork adalah platform freelancer yang memungkinkan desainer grafis untuk menemukan klien dan juga memamerkan karya mereka. Ini adalah tempat yang bagus untuk menambahkan karya terbaru ke dalam portfolio kamu dan juga untuk menemukan peluang pekerjaan baru.

Platform untuk Memamerkan Karya Desain Grafis Jika Belum Punya Klien – Freepik

9. DeviantArt

DeviantArt adalah komunitas online terbesar untuk seniman dan desainer. Ini adalah tempat yang bagus untuk memamerkan karya kamu dan juga untuk berinteraksi dengan desainer grafis lainnya.

10. Coroflot

Coroflot adalah platform desain grafis yang memungkinkan desainer grafis untuk membuat profil dan meng-upload karya mereka. Ini adalah tempat yang bagus untuk memamerkan karya kamu dan juga untuk menemukan peluang pekerjaan baru.

11. Cargo

Cargo adalah platform desain grafis yang memungkinkan desainer grafis untuk membuat profil dan meng-upload karya mereka. Ini adalah tempat yang bagus untuk memamerkan karya kamu dan juga untuk menemukan inspirasi desain baru.

Platform untuk Memamerkan Karya Desain Grafis Jika Belum Punya Klien – Freepik

Kesimpulan

Dalam dunia desain grafis, menunjukkan karya kamu kepada publik sangat penting. Meskipun memiliki klien adalah cara utama untuk menunjukkan karya kamu, ada banyak platform yang dapat kamu gunakan untuk memamerkan desain kamu kepada dunia tanpa harus memiliki klien.

Ada banyak situs web dan platform sosial yang dapat digunakan untuk mempublikasikan karya desain kamu secara gratis, mulai dari platform desain khusus hingga situs umum yang menyediakan ruang untuk memamerkan karya kamu.

Dengan mengeksplorasi beberapa platform ini, kamu dapat memperluas jangkauan kamu dan menarik perhatian klien potensial dan penggemar.

Ingatlah untuk selalu menunjukkan karya kamu dengan cara yang profesional dan menarik, dan kamu akan melihat manfaat jangka panjang dari upaya kamu untuk membangun portofolio yang menarik dan berkualitas.

Nah, itulah daftar platform untuk memamerkan karya desain grafis jika belum punya klien yang bisa kamu pilih.

13 tampilan0 komentar

댓글


bottom of page