top of page

12 Website Terbaik untuk Membuat Portofolio Desain, Tempat Bagus buat Pamer Karya 

Sebagai seorang desainer, memiliki portofolio yang menarik dan profesional sangat penting untuk menunjukkan kemampuan dan karya-karya terbaik kamu. Ini rekomendasi website terbaik untuk membuat portofolio desain.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini semakin banyak website yang dapat membantu kamu dalam membuat portofolio desain yang menarik dan mudah diakses.

Berikut adalah rekomendasi kumpulan website terbaik untuk membuat portofolio desain, dikutip dari berbagai sumber. 

Website Terbaik untuk Membuat Portofolio

Website Terbaik untuk Membuat Portofolio Desain – Freepik

Daftar website terbaik untuk membuat portofolio desain

1. Behance 

Behance adalah salah satu platform terbesar untuk desainer yang ingin memamerkan portofolio mereka. Dibuat oleh Adobe, Behance memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia.

Kamu dapat membuat profil dan mengunggah karya-karya terbaik kamu dalam format gambar, video, dan teks.

Behance juga memungkinkan kamu untuk menemukan dan berinteraksi dengan desainer lain, serta mencari pekerjaan di berbagai industri.

2. Dribbble 

Dribbble adalah platform yang terkenal di kalangan desainer untuk berbagi karya-karya terbaik mereka.

Selain itu, Dribbble juga dapat membantu kamu dalam menemukan pekerjaan, membangun jaringan, dan meningkatkan keterampilan desain.

Kamu dapat membuat profil dan mengunggah portofolio desain kamu dalam bentuk gambar atau animasi.

3. Carbonmade 

Carbonmade adalah salah satu platform yang sangat populer untuk desainer dan seniman visual memamerkan karya mereka.

Website ini menawarkan berbagai fitur untuk membuat portofolio desain kamu terlihat profesional dan menarik, seperti galeri gambar, desain halaman pribadi, dan kemampuan untuk menyesuaikan tata letak. Kamu dapat membuat profil gratis dengan batasan jumlah proyek yang dapat kamu unggah.

Website Terbaik untuk Membuat Portofolio Desain – Freepik

4. Adobe Portfolio

Adobe Portfolio adalah platform portofolio desain yang dibuat oleh Adobe. Dibangun dengan integrasi Adobe Creative Cloud, Adobe Portfolio menyediakan berbagai fitur seperti integrasi dengan Lightroom dan Photoshop, serta kecepatan akses yang cepat.

Kamu dapat membuat portofolio dengan mudah dan mengatur karya-karya terbaik kamu dengan tata letak yang menarik.

5. Cargo Collective 

Cargo Collective adalah platform portofolio desain yang paling fleksibel dan paling mudah disesuaikan.

Cargo Collective menawarkan lebih dari 100 templat yang dapat kamu gunakan, serta kemampuan untuk menyesuaikan tata letak dan fitur lainnya. Kamu dapat membuat profil gratis dengan batasan jumlah proyek yang dapat kamu unggah.

6. Squarespace 

Squarespace adalah platform pembuatan situs web yang memiliki fitur untuk membuat portofolio desain yang menarik.

Website ini menawarkan berbagai macam tema dan tata letak yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan gaya desain kamu.

7. Wix 

Wix adalah platform pembuatan situs web yang juga menawarkan berbagai macam tema dan tata letak untuk membuat portofolio desain yang menarik. Selain itu, Wix juga memiliki fitur untuk membuat blog dan toko online.

Website Terbaik untuk Membuat Portofolio Desain

Website Terbaik untuk Membuat Portofolio Desain – Freepik

8. Coroflot 

Coroflot adalah platform yang fokus pada pekerjaan di industri desain dan kreatif. Coroflot memungkinkan kamu untuk membuat portofolio dan mencari pekerjaan di berbagai bidang desain, seperti desain produk, grafis, arsitektur, dan sebagainya.

9. Krop 

Krop adalah platform portofolio desain yang sangat populer. Krop menawarkan berbagai fitur untuk membuat portofolio desain yang menarik dan profesional, serta fitur pencarian pekerjaan dan integrasi dengan media sosial.

10. Portfoliobox

Portfoliobox adalah platform yang memungkinkan kamu untuk membuat portofolio desain yang mudah disesuaikan dengan berbagai fitur menarik, seperti galeri gambar, halaman biografi, dan integrasi dengan media sosial.

11. Format 

Format adalah platform pembuatan portofolio desain yang menawarkan berbagai macam tema dan tata letak untuk memperlihatkan karya-karya Anda.

Selain itu, Format juga memiliki fitur untuk memperlihatkan penghargaan dan testimoni dari klien atau kolega.

12. Dunked 

Dunked adalah platform yang menyediakan berbagai macam tema dan tata letak yang sangat cocok untuk portofolio desain.

Bukan hanya itu, Dunked juga memiliki fitur untuk mengintegrasikan media sosial dan membuat toko online.

Website Terbaik untuk Membuat Portofolio Desain – Freepik

Kesimpulan

Memiliki portofolio desain yang menarik dan profesional sangat penting untuk menarik perhatian klien potensial dan meningkatkan keterampilan kamu sebagai seorang desainer.

Dengan menggunakan platform yang tepat, kamu dapat membuat portofolio desain kamu dengan mudah dan mengunggah karya-karya terbaik kamu dengan tata letak yang menarik.

Itulah daftar rekomendasi website terbaik untuk membuat portofolio desain yang bisa kamu pilih untuk menjadi tempat memamerkan karya agar bisa menggaet klien potensial.

6 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page