top of page

15 Aplikasi Edit Foto Instagram Jadi Aesthetic, Kamu Wajib Coba 

Sejumlah aplikasi edit foto Instagram jadi aesthetic yang bisa kamu pilih untuk mempercantik tampilan feed media sosial. 

Dalam era digital yang semakin berkembang seperti sekarang, media sosial seperti Instagram menjadi platform yang sangat populer untuk berbagi foto dan video dengan orang lain.

Untuk membuat feed Instagram kamu terlihat aesthetic atau estetik dan menarik, editing foto menjadi suatu keharusan.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto Instagram jadi aesthetic yang dapat membantu kamu menciptakan feed Instagram yang konsisten dan menarik.

Aplikasi Edit Foto Instagram Jadi Aesthetic – Freepik

Daftar aplikasi edit foto Instagram jadi aesthetic

1. VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto Instagram yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan banyak filter dan efek yang dapat membantu kamu menciptakan estetika tertentu pada foto kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengatur kontras, saturasi, dan exposure untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto Instagram yang paling komprehensif dan serbaguna. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat untuk mengedit foto, seperti penyesuaian warna, kontras, saturasi, dan exposure. Selain itu, Lightroom juga menyediakan preset yang dapat membantu kamu menciptakan estetika tertentu pada foto kamu.

3. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto Instagram yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur dan efek yang dapat membantu kamu mengedit foto dengan mudah. Misalnya, kamu dapat menghapus objek yang tidak diinginkan, menambahkan filter, dan mengatur kontras dan saturasi.

4. Afterlight

Afterlight adalah aplikasi edit foto Instagram yang menawarkan banyak filter dan efek yang dapat membantu kamu menciptakan estetika tertentu pada foto kamu. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan alat untuk mengatur kontras, saturasi, dan exposure, serta efek lain seperti gradien, light leaks, dan tekstur.

5. Canva

Canva adalah aplikasi editing foto yang sangat berguna untuk menciptakan desain yang menarik dan konsisten pada feed Instagram kamu. Aplikasi ini menawarkan banyak template dan layout yang dapat membantu kamu membuat desain yang menarik, dan kamu juga dapat mengedit foto dan menambahkan teks pada desain tersebut.

Aplikasi Edit Foto Instagram Jadi Aesthetic – Freepik

6. Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto online yang menyediakan banyak alat edit foto seperti crop, rotate, dan brightness/contrast. Pixlr juga menyediakan filter yang dapat membantu menciptakan tampilan Instagram yang menarik. kamu juga dapat menambahkan teks dan mengatur warna untuk membuat tampilan yang konsisten pada setiap postingan kamu.

7. Fotor

Fotor adalah platform online untuk edit foto yang menyediakan berbagai macam alat edit foto seperti crop, rotate, dan brightness/contrast. Fotor juga memiliki filter yang dapat membantu menciptakan tampilan Instagram yang estetik. Selain itu, Fotor juga memiliki fitur “Batch” yang memungkinkan kamu untuk mengedit beberapa foto sekaligus agar tampilan Instagram kamu lebih konsisten.

8. Adobe Express

Adobe Express adalah salah satu aplikasi edit foto yang tersedia secara online dan gratis. kamu dapat menggunakan Adobe Express untuk mengedit foto dan menambahkan filter yang dapat membantu menciptakan tampilan Instagram yang estetik. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan teks dan mengatur warna untuk menciptakan tampilan yang konsisten pada setiap postingan Instagram kamu.

9. Prisma

Prisma adalah aplikasi edit foto Instagram yang memungkinkan kamu mengubah foto kamu menjadi karya seni dengan menggunakan teknologi deep learning. Aplikasi ini menawarkan berbagai filter yang dirancang untuk membuat foto kamu terlihat seperti lukisan atau gambar ilustrasi. kamu juga dapat mengatur intensitas filter untuk menciptakan efek yang unik.

10. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto Instagram yang menyediakan banyak fitur dan efek kreatif. Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan foto, collage, dan desain grafis. kamu juga dapat menambahkan teks, stiker, dan efek animasi pada foto kamu untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Aplikasi Edit Foto Instagram Jadi Aesthetic – Freepik

11. InShot

InShot adalah aplikasi edit foto Instagram yang dirancang khusus untuk mengedit video. Aplikasi ini menyediakan fitur editing video seperti memotong, menggabungkan, dan menambahkan musik dan teks pada video kamu. kamu juga dapat mengedit gambar dan membuat kolase foto dengan aplikasi ini.

12. Facetune 2

Facetune 2 adalah aplikasi edit foto Instagram yang dirancang khusus untuk memperbaiki dan memoles selfie Anda. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat pengeditan, termasuk fitur smoothing dan retouching untuk kulit, alat pemutihan gigi, dan alat untuk memperbaiki aspek-aspek wajah lainnya.

14. Foodie

Foodie adalah aplikasi edit foto Instagram yang dirancang khusus untuk memotret makanan. Aplikasi ini menyediakan berbagai filter dan efek untuk meningkatkan kualitas foto makanan kamu, serta fitur untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi.

15. Huji Cam

Huji Cam adalah aplikasi edit foto Instagram yang menawarkan filter dan efek vintage yang terinspirasi dari kamera film disposabel. Aplikasi ini menambahkan efek kusam dan sedikit blur pada foto kamu untuk menciptakan tampilan yang terlihat seperti foto diambil pada tahun 90-an.

Dengan banyaknya pilihan aplikasi edit foto Instagram yang tersedia, kamu dapat memilih salah satu atau beberapa aplikasi yang sesuai dengan preferensi kamu.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pastikan untuk mencoba beberapa aplikasi yang berbeda untuk menemukan satu yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Nah, itulah 15 aplikasi edit foto Instagram jadi aesthetic yang bisa kamu pilih dan coba. Semoga bermanfaat. 



8 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page