top of page

20 Detik Hapus Background Photoshop

Hapus background photoshop masih pakai magic wand tool? Atau malah pakai pen tool dan tracing satu-satu? Duhh kelamaan.

Kalau kamu butuh cara yang lebih cepat, maka kamu datang ke artikel yang tepat. Karena kali ini Owly bakal ngasih tahu ke kalian cara hapus bakground kilat di photoshop.

Yes, kamu ngga salah dengar. Sekarang kamu bisa lho menghapus background di photoshop cuma dalam 20 detik. Dan tentu saja kualitas serta resolusi fotonya tetap tinggi.

Masih ngga percaya? Langsung aja buktiin sendiri deh dengan mengikuti cara di bawah ini!

Tutorial Hapus Background Photoshop dalam 20 Detik

Kabar baik banget nih Sobat Owly! Berkat upgrade fitur yang dilakukan photoshop, kamu udah bisa hapus background kilat dan rapi disini.

Fitur ini mulai tersedia untuk Photoshop seri 2020 ke atas, ya. Mau tau gimana caranya? Yuk praktik langsung bareng Owly di bawah ini, ya!

  1. Pertama, siapkan dulu gambar yang ingin kalian edit. Jika sudah, buka software Adobe Photoshop kalian. Lalu impor foto yang sudah disiapkan tadi ke dalam software Photoshop

  2. Selanjutnya kamu bisa drag layer fotomu ke ikon tempat sampah di pojok kanan bawah. Jika pengaturan layer seperti ini tidak muncul, kamu bisa pergi ke Window> lalu klik Layers. Atau bisa juga dengan menggunakan shortcut F7.

Hapus Background Photoshop

Step 2 Hapus Background Photoshop

  1. Kalau sudah, sekarang kita akan memasuki tahap menyeleksi objek gamabar secara cepat. Kalian bisa melakukannya klik selection tool yang ada di toolbar sebelah kiri.

cara hapus background

Step 3 Hapus Background Photoshop

  1. Setelah kamu klik selection tool, maka akan muncul fitur Select Subject. Tool ini akan membantu kamu untuk menyeleksi subjek secara rapi dan cepat. Klik tombol tersebut dan biarkan tools-nya bekerja. Tak perlu menunggu waktu lama. objek kalian akan terseleksi secara otomatis dan rapi.

Hapus Background Photoshop

Step 4 Hapus Background Photoshop

  1. Langkah selanjutnya, pergi ke layer bar lagi dan klik layer subject kalian yang belum terseleksi. Kalau sudah, klik kanan pada icon adjustment layer yang ada di bagian bawah.

Background Photoshop

Step 5 Hapus Background Photoshop

  1. Step terakhir. Setelah memilih adjustment layer, klik pada Solid Color. Udah deh. Kalian tinggal pilih warna yang sekiranya cocok untuk background foto kalian. Bagaimana, mudah kan?

 Hapus Background Photoshop

Step 6 Hapus Background Photoshop

Masih kurang jelas? Lihat video aja, deh!

Buat kalian yang suka gagal paham kalau baca aja, bisa langsung lihat video tutorial hapus background photoshop ini ya. Video ini juga menjelaskan cara menghapus background secara cepat di Photoshop menggunakan Select Subject.

https://www.youtube.com/watch?v=1WqTn3WCJfI

Jangan lupa juga untuk berlangganan akun Youtube kita ya. Karena ada banyak sekali konten-konten tutorial desain grafis yang dibagikan disana.

Apa Saja Fitur Terbaru Photoshop?

Selain Select Subject, ada banyak lagi lho fitur keren dan terbaru dari Adobe Photoshop. Fitur-fitur ini tentunya akan mempermudah dan menaikkan level desain kalian. Owly bahas sedikit ya tentang fitur terbaru dari Photoshop tersebut.

  1. Update fitur Sky Replacement

Credit: Adobe Help

Sobat Owly sudah tahu belum kalau kita bisa mengubah langit secara otomatis di Photoshop? Yes. Ada satu fitur yaitu Sky Replament yang bisa membantu kita mengganti langit.

Nah, Agustus kemarin Photoshop baru saja melakukan pembaruan untuk fitur mereka. Kini kamu bisa melihat dan mengunduh lebih banyak lagi gambar langsung secara gratis.

Mau tau gimana cara mengubah langit di objek fotomu secara otomatis? Nih, sekalian Owly kasih tutorialnya deh!

  1. Buka software Photoshop dan import foto yang ingin kamu edit atau ganti langitnya.

  2. Jika sudah, pergi ke menu Edit > lalu pilih Sky Replacement.

  3. Selanjutnya klik icon gear yang ada menu Manage Sky Presets. Ini akan memperlihatkan menu yang tersedia dari Sky Preset.

  4. Setelah itu, klik Get More Skies. Nah, web browser kalian akan langsung aktif dan membuka halaman Get More Skies yang disediakan Adobe Discover Website.

  5. Update New Transform Warp options

Credit: Adobe Help

Ada kabar baik nih buat kalian para packaging designer. Adobe baru saja melakukan pembaruan untuk Transform Warp tool mereka. Mereka telah menambahkan fleksibilitas pada tools yang tidak ada sebelumnya.

Kini kamu bisa melakukan transformasi di dalam split warp grid. Bahkan kamu juga bisa mengisolasi dan mengatur control handle untuk disesuaikan dengan artwork atau produk yang sedang kamu kerjakan secara mudah.

Bagi Sobat Owly yang penasaran apa saja fitur-fitur terbaru yang diluncurkan Photoshop bulan Agustus kemarin, langsung meluncur ke artikel berikut ya.

Hapus background udah jago, selanjutnya bisa bikin apalagi nih?

Tentu aja ada banyak banget karya desain yang bisa Sobat Owly bikin kalau sudah jago dan cepat menyeleksi object. Teman-teman bisa membuat foto double exposure bahkan manipulasi fantasi.

Nih Owly kasih liat beberapa contoh desain yang bisa teman-teman buat di Adobe Photoshop cuma dengan objek yang terseleksi.

Edit Foto Photoshop

Karya Ira Aulia Rahmah


Belajar Desain Photoshop

Karya Ridha Hanifah


Edit Foto Photoshop

Karya Ridha Hanifah


Belajar Desain Photoshop

Karya Zulfahmi

Gimana? Keren, kan?

Eits tapi sobat owly tahu ngga sih kalau desain tadi adalah karya dari member dan mentor photoshop sekolah desain. Keliatan kaya profesional banget, kan? Jelas dong. Soalnya kalau di kelas kita Sobat Owly bakal dibimbing langsung sama mentornya sampai beneran bisa.

Tak cuma belajar software aja, di sekolahdesain.id kalian juga akan belajar tentang teori desain seperti visual hierarchy yang penting banget untuk diketahui. Dengan mempelajari hal tersebut, dijamin deh desain kalian akan terlihat profesional bahkan layak jual.

Nah, Kalau Sobat Owly pengen bisa bikin desain kayak tadi, kebetulan banget nih kita lagi ada pendaftaran buat kelasnya. Langsung aja yuk lihat-lihat kelasnya dengan klik link berikut, ya!


Apa yang Membuat SekolahDesain.id beda dari Online Course Lain?

Kamu pasti juga setuju kan kalau belajar hal baru, terutama yang butuh kreativitas seperti desain itu tidak cukup jika hanya menonton video saja. Nah, itu juga yang menjadi acuan sekolah desain dalam membuat kelas.

Di sekolahdesain.id, kamu tak hanya melihat video tapi juga bisa praktik dan berkonsultasi langsung dengan mentor lewat webinar. Bahkan, kamu juga bisa lho berdiskusi dengan mentor lewat grup telegram.

Ingin ikut kelas tapi kamu super sibuk? Jangan khawatir! Semua video materi di kelas kita bisa kamu akses kapan saja. Terlebih lagi dengan adanya aplikasi, kamu bisa belajar darimana saja.

Baca Juga Artikel Terbaru Lainnya!

2 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page