top of page

5 Kekurangan Canva Gratis, Bisa Buat Pertimbangan Sebelum Memakai 

Apa saja kekurangan Canva gratis dibandingkan yang berbayar? Ini ulasan lengkap yang penting buat kamu ketahui sebelum memakainya.

Canva adalah platform desain grafis yang populer, yang menyediakan berbagai fitur desain dan alat yang mudah digunakan.

Canva menawarkan opsi penggunaan secara gratis dan berbayar. Meskipun Canva gratis menawarkan banyak fitur yang bagus, tetapi tentu saja memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan Canva berbayar.

Berikut adalah beberapa kekurangan Canva gratis yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan platform ini.

Baca Juga 8 Website Pembuat Avatar Online, Mulai dari Gaya Anime hingga Realistis
Kekurangan Canva Gratis

Kekurangan Canva Gratis – Freepik

Kekurangan Canva Gratis 

1. Terbatas pada konten dan fitur

Canva gratis memiliki keterbatasan pada jumlah konten dan fitur yang tersedia dibandingkan dengan Canva berbayar. Beberapa fitur seperti animasi, beberapa jenis template, dan filter mungkin tidak tersedia pada Canva gratis.

2. Tidak ada fitur kolaborasi tim

Jika kamu bekerja dalam tim dan ingin melakukan kolaborasi pada desain, Canva gratis tidak menyediakan fitur ini. Dalam versi gratis, hanya satu orang yang dapat mengedit desain pada suatu waktu, sedangkan Canva berbayar menawarkan opsi untuk bekerja bersama-sama secara real-time.

3. Terbatas pada pengaturan desain

Canva gratis memiliki keterbatasan dalam pengaturan desain seperti ukuran gambar, format gambar, dan lain-lain. Versi berbayar memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan desain secara lebih lengkap.

Baca Juga 10 Fitur Baru Canva di 2023 yang Wajib Diketahui, Ada Banyak Hal Keren yang Bisa Dicoba

4. Konten premium harus dibeli secara terpisah

Canva gratis tidak menyertakan konten premium seperti gambar dan template, dan pengguna harus membeli konten tersebut secara terpisah. Ini dapat membatasi pilihan gambar dan template yang tersedia bagi pengguna Canva gratis.

5. Batasan pada kualitas ekspor gambar

Canva gratis memiliki batasan pada kualitas ekspor gambar. Gambar yang diekspor pada versi gratis mungkin memiliki kualitas yang lebih rendah dan tidak mendukung format yang lebih canggih.

Meskipun Canva gratis memiliki beberapa kekurangan, namun platform ini masih sangat berguna bagi pengguna yang membutuhkan desain sederhana dan dasar. 

Baca Juga 7 Tips Memakai Canva untuk Desain Grafis yang Menarik dan Estetik

Kekurangan Canva Gratis – Freepik

Canva gratis juga dapat menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang baru memulai di bidang desain grafis dan ingin memperoleh pengalaman sebelum beralih ke versi berbayar.

Jika kamu membutuhkan fitur yang lebih lengkap dan kompleks, maka Canva berbayar mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Itulah sejumlah kekurangan dari Canva gratis. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa membantu kamu dalam memilih platform desain.

#Canva #desaingrafis #KekuranganCanvaGratis #ApasajakekurangandariCanva #sekolahdesain #apaitucanva #ApakahCanvasudahtidakgratis

0 tampilan0 komentar
bottom of page