top of page

5 Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari, Bisa Buat Desain Jadi Norak

Apa saja kombinasi warna logo yang harus dihindari?. Temukan jawaban secara rinci dengan menyimak artikel di bawah ini.

Warna adalah elemen penting dalam desain logo karena dapat mempengaruhi persepsi dan emosi orang terhadap merek kamu. 

Namun, tidak semua kombinasi warna cocok untuk digunakan dalam desain logo. Beberapa kombinasi warna mungkin terlihat keren atau menarik di awal.

Namun, warna-warna tersebut terkadang kurang efektif dalam jangka panjang dan dapat mengurangi profesionalitas merek kamu.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal kurang baik terjadi, kamu perlu tahu mengenai kombinasi warna logo yang harus dihindari sebagai berikut, dikutip dari Logomaker.com.

Daftar kombinasi warna logo yang harus dihindari

1. Merah dan hijau 

Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari

Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari – Canva

Kombinasi warna merah dan hijau sering dikaitkan dengan Natal atau musim liburan lainnya, sehingga mungkin tidak cocok untuk digunakan dalam desain logo yang akan digunakan sepanjang tahun.

Merah dan hijau adalah warna kontras yang kuat, sehingga sulit untuk digunakan dalam jumlah yang sama tanpa salah satu warna yang mendominasi.

2. Hitam dan Kuning 

Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari – Canva

Kombinasi warna hitam dan kuning mungkin terlihat mencolok, tetapi bisa membingungkan bagi orang-orang dengan defisiensi warna.

Sebagai informasi hitam dan kuning juga sering dikaitkan dengan tanda peringatan atau keselamatan, sehingga mungkin kurang cocok untuk merek yang ingin menonjol dalam hal kreativitas atau inovasi.

3. Merah muda cerah dan kuning 

Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari – Canva

Beirkutnya, ada kombinasi warna pink terang dan kuning sering dianggap sebagai warna yang hanya cocok untuk merek makanan atau hiburan untuk anak-anak.

Pink dan kuning yang terang sangat kuat sehingga sulit digunakan dalam desain logo, terutama ketika digunakan dalam jumlah yang sama.

4. Hitam dan coklat muda

Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari – Canva

Kombinasi warna hitam dan coklat muda kurang menarik dan terlihat membosankan. Keduanya memiliki nuansa yang terlalu gelap dan sulit untuk disandingkan tanpa menimbulkan kesan yang negatif.

Kamu disarankan memilih kombinasi lainnya yang dirasa lebih baik dan tak kuno, agar logo jadi terasa tak lekang oleh waktu.

5. Warna neon

Kombinasi Warna Logo yang Harus Dihindari – Canva

Warna neon seperti hijau neon dan merah neon mungkin terlihat menarik dan unik, tetapi mereka kurang cocok untuk digunakan dalam desain logo karena mereka tidak akan bertahan lama.

Neon cenderung menjadi tren dalam desain grafis, tetapi warna yang berlebihan dalam desain logo kamu bisa merusak keberlanjutan dan kestabilan merek kamu.

Kesimpulannya, pilihlah kombinasi warna yang cocok untuk merek kamu dan target audiens kamu, agar pesan logo mudah dipahami.

Hindari menggunakan kombinasi warna yang mencolok atau terlalu menyolok, karena hal ini bisa mengurangi kesan profesional dari logo kamu.

Cobalah untuk memilih warna yang menenangkan dan memiliki kontras yang baik. Perlu diingat bahwa konsistensi dan kesederhanaan adalah kunci untuk membuat logo yang kuat dan mudah dikenali.

Nah, itulah lima kombinasi warna logo yang harus dihindari, jika kamu ingin hasil desain yang dibuat makin baik dan keren.

13 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page