top of page

5 Rekomendasi Font Tema Budaya Indonesia untuk Menambah Sentuhan Kebangsaan

Apakah kamu ingin mendesain sebuah karya yang menonjolkan budaya Nusantara? Jika iya, ini Sekolah Desain bagikan rekomendasi font tema budaya Indonesia.

Font atau jenis huruf merupakan salah satu elemen desain grafis yang sangat penting. Selain memberikan kejelasan dalam membaca, font juga bisa memberikan kesan yang berbeda pada suatu karya desain.

Di Indonesia, terdapat banyak font yang didesain dengan mempertimbangkan unsur-unsur budaya dan kebangsaan, sehingga bisa memberikan sentuhan keunikan pada karya desain.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi font tema Indonesia yang bisa kamu gunakan dalam karya desain kamu:

Daftar Font Tema Budaya Indonesia

1. Jawadwipa Adisastra

Jawadwipa Adisastra adalah jenis font yang dirancang oleh Adien Gunarta, seorang desainer grafis asal Indonesia yang terkenal dengan karyanya yang berbasis pada seni tradisional dan budaya Indonesia.

Jawadwipa Adisastra memiliki desain yang unik dan menarik dengan sentuhan aksara Jawa yang elegan. Font ini sangat cocok untuk digunakan pada desain yang berkaitan dengan budaya Jawa atau untuk memberikan sentuhan lokal pada desain kamu.

Link download

Font Tema Budaya Indonesia – Freepik

2. Dayaknese

Selanjutnya ada font Dayaknese yang dirancang oleh Devi Novitasari, desainer asal Indonesia yang kerap membuat desain font yang kaya akan budaya Indonesia.

Dayaknese adalah font yang terinspirasi dari Talawang atau tameng atau perisai Suku Dayak yang terbuat dari kayu ulin atau kayu besi.

Link download

Font Tema Budaya Indonesia – Dafont

3. Balinese Family

Font Balinese Family dirancang oleh I Gede Agus N. Bagus, seorang desainer grafis asal Bali, Indonesia.

Font ini menampilkan huruf Bali yang indah dan menarik. kamu dapat menggunakan font ini untuk desain yang berkaitan dengan budaya Bali atau untuk memberikan sentuhan lokal pada desain kamu.

Link download

Font Tema Budaya Indonesia – Dafont

4. Toraja

Font Toraja dirancang oleh Alifinart, seorang desainer grafis asal Indonesia. Font ini menampilkan huruf yang terinspirasi dari aksara Toraja yang indah dan elegan.

kamu dapat menggunakan font ini untuk desain yang berkaitan dengan budaya Toraja atau untuk memberikan sentuhan lokal pada desain kamu.

Link download

Font Tema Budaya Indonesia – Dafont

5. Khatulistiwa

Font yang terinspirasi dari pohon-pohonan tropis yang tumbuh di khatulistiwa, garis yang memisahkan bumi menjadi dua bagian utara dan selatan. Didesain oleh Bejeletter, seorang desainer grafis asal Indonesia.

Link download

Font Tema Budaya Indonesia

Font Tema Budaya Indonesia – Freepik

Pastikan untuk membaca lisensi penggunaan dari masing-masing font dan mematuhi aturan yang berlaku.

Semoga rekomendasi ini dapat membantu kamu dalam mencari font yang cocok untuk desain dengan sentuhan budaya Indonesia.

Itulah lima font tema budaya Indonesia yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan karya dengan sentuhan kebangsaan.

265 tampilan0 komentar

Commenti


bottom of page