top of page

6 Cara Menghasilkan Passive Income buat Desainer, Bisa Lakukan Sejumlah Hal Ini

Salah satu cara untuk mendapatkan passive income adalah dengan menjadi seorang desainer grafis. Berikut cara menghasilkan passive income buat desainer yang perlu diketahui.

Dalam dunia bisnis, bisa menghasilkan passive income sangatlah menarik. Bisa mendapatkan penghasilan tanpa perlu terus-menerus bekerja keras adalah impian banyak orang.

Desain grafis adalah industri yang terus berkembang dan permintaannya semakin tinggi seiring dengan pertumbuhan bisnis online.

Ada beberapa cara menghasilkan passive income buat desainer, jika kamu belum mengetahui caranya silahkan dulu artikel di bawah ini, dikutip dari Makeuseof.com.

Cara Menghasilkan Passive Income buat Desainer – Freepik

Cara menghasilkan passive income buat desainer

  1. Membuat desain template

Desain template, seperti template undangan, poster, atau brosur, bisa dijual di berbagai platform online, seperti Envato atau Creative Market. Pembeli dapat mengunduh dan memodifikasi template sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan membuat beberapa template yang menarik dan bermanfaat, kamu dapat menghasilkan passive income dari penjualan berulang.

  1. Desain print on demand

Dengan desain print on demand, kamu dapat memanfaatkan platform online seperti Redbubble atau Society6 untuk membuat desain yang unik dan menarik pada produk seperti kaos, stiker, atau mug. Ketika seseorang membeli produk yang menggunakan desainmu, kamu akan menerima sebagian dari pendapatan penjualan.

  1. Menjual stok foto dan ilustrasi

Jika kamu memiliki bakat dalam mengambil foto atau membuat ilustrasi, kamu dapat menjualnya di platform seperti Shutterstock atau iStock. Setiap kali seseorang mengunduh foto atau ilustrasi yang kamu buat, kamu akan menerima sebagian dari pendapatan penjualan.

  1. Membuat dan menjual produk fisik

Selain menjual desain digital, kamu juga dapat membuat dan menjual produk fisik seperti stiker, kaos, atau tote bag dengan desain unik kamu. Kamu dapat menggunakan platform seperti Teespring atau Redbubble untuk membuat dan menjual produk fisik secara online. Setelah kamu membuat desain, platform akan mencetak produk tersebut dan mengirimkannya langsung kepada pelanggan kamu.

Cara Menghasilkan Passive Income buat Desainer – Freepik

  1. Menghasilkan pendapatan blog atau website

Jika kamu memiliki blog atau situs web yang fokus pada desain grafis, kamu dapat menghasilkan pendapatan dari iklan atau kemitraan. kamu dapat bergabung dengan program iklan seperti Google AdSense atau menjual iklan langsung kepada perusahaan atau bisnis yang ingin menjangkau audiens kamu. Selain itu, kamu juga dapat menjalin kemitraan dengan merek atau bisnis untuk menampilkan produk mereka di blog atau situs web kamu.

  1. Membuat konten

Kamu juga dapat menghasilkan passive income dengan membuat konten edukasi tentang desain grafis seperti tutorial atau artikel yang membahas tentang tren terbaru dalam industri. kamu dapat membuat konten ini dan mengunggahnya ke platform seperti YouTube atau blog kamu. Setiap kali seseorang menonton video atau membaca artikel kamu, kamu akan mendapatkan penghasilan dari iklan atau kemitraan.

  1. Membuat dan menjual font

Jika kamu memiliki keterampilan dalam membuat font, maka ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan passive income . kamu dapat membuat font unik dan menjualnya di marketplace seperti MyFonts atau Creative Market. kamu juga dapat membuat akun di situs web seperti Fontspring atau FontShop untuk menjual font kamu secara online.

Cara Menghasilkan Passive Income buat Desainer

Cara Menghasilkan Passive Income buat Desainer – Freepik

Kesimpulan

Desain grafis bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan passive income . Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari desain grafis.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa cara menghasilkan passive income buat desainer di atas, agar kamu tak perlu lagi bekerja secara intens, tetapi tetap bisa mendapat uang yang lumanyan.

3 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page