top of page

6 Tips Membuat Desain Packaging yang Bagus dan Menarik, Konsumen Auto Beli

Bagaimana tips membuat desain packaging yang bagus dan menarik? Simak panduan selengkapnya di bawah ini!

Desain packaging atau kemasan produk sangat penting dalam menarik perhatian konsumen. Desain yang menarik dapat meningkatkan daya tarik produk dan membantu produk kamu bersaing di pasaran.

Namun, menciptakan desain packaging yang bagus dan menarik konsumen bukanlah tugas yang mudah.

Berikut adalah beberapa tips cara membuat desain packaging yang bagus dan menarik yang bisa kamu terapkan.

Tips Membuat Desain Packaging yang Bagus dan Menarik – Freepik

Tips membuat desain packaging yang bagus dan menarik

1. Kenali target pasar kamu

Pertama-tama, kamu harus memahami siapa target pasar kamu. Dengan mengetahui siapa target pasar kamu, kamu dapat menentukan desain packaging yang tepat dan cocok dengan selera mereka.

Perlu juga diperhatikan bahwa konsumen akan mempertimbangkan desain packaging saat membeli produk. Oleh karena itu, penting bagi desain packaging untuk menarik perhatian konsumen.

2. Perhatikan warna dan font yang digunakan

Warna dan font pada desain packaging sangat penting untuk memikat konsumen. Pilihlah warna yang sesuai dengan produk kamu dan juga target pasar kamu.

Pastikan juga font yang digunakan mudah dibaca dan tidak terlalu rumit. Konsistensi dalam penggunaan warna dan font pada desain packaging juga bisa meningkatkan daya tarik produk.

3. Gunakan gambar berkualitas tinggi

Gambar pada desain packaging harus memiliki kualitas yang baik. Gunakan gambar dengan resolusi tinggi untuk menghasilkan gambar yang jelas dan tajam.

Gambar yang buram atau pecah akan membuat desain packaging kamu terlihat tidak profesional dan kurang menarik konsumen.

Tips Membuat Desain Packaging yang Bagus dan Menarik – Freepik

4. Gunakan tekstur

Menambahkan tekstur pada desain packaging dapat membuat produk kamu lebih menarik dan unik. Tekstur dapat memberikan efek taktile pada konsumen dan meningkatkan nilai estetika desain packaging.

Namun, pastikan bahwa tekstur yang digunakan cocok dengan produk kamu dan tidak terlalu berlebihan.

5. Pertimbangkan ukuran dan bentuk

Ukuran dan bentuk desain packaging juga penting untuk diperhatikan. Pastikan ukuran dan bentuknya sesuai dengan produk kamu dan mudah dibawa.

Terlalu besar atau terlalu kecil bisa membuat produk terlihat tidak proporsional dan kurang menarik.

6. Pertimbangkan material kemasan

Terakhir, pertimbangkan bahan kemasan yang akan digunakan. Bahan kemasan yang dipilih harus sesuai dengan produk dan desain packaging yang diinginkan. Pastikan bahwa bahan kemasan aman digunakan dan ramah lingkungan.

Tips Membuat Desain Packaging yang Bagus dan Menarik – Freepik

Kesimpulannya, desain packaging yang bagus dan menarik konsumen adalah hal yang sangat penting bagi keberhasilan produk kamu. 

Maka dari itu kamu wajib mengetahui tips membuat desain packaging yang bagus, agar banyak konsumen tertarik dengan produk kamu.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat membuat desain packaging yang sesuai dengan produk dan target pasar kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

2 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page