top of page

7 Plugin Figma buat Bayangan atau Shadow, Desainer UI UX wajib Tahu 

Rekomendasi plugin Figma buat bayangan yang bisa kamu pilih. Berikut ini daftar dan ulasan lengkapnya.

Shadow atau bayangan adalah elemen penting dalam desain grafis dan website. Adanya bayangan membantu menghadirkan kedalaman dan dimensi dalam desain dan memberikan tampilan yang lebih realistis.

Namun, membuat efek bayangan yang tepat dan profesional tidak selalu mudah. Inilah mengapa banyak desainer mencari bantuan dari plugin Figma untuk membantu meningkatkan kualitas desain mereka.

Berikut adalah beberapa rekomendasi plugin Figma buat bayangan yang bisa membantu meningkatkan kualitas desain.

Plugin Figma buat Bayangan – Freepik

Rekomendasi plugin Figma buat bayangan

1. Beautiful Shadows

Beautiful Shadows adalah plugin Figma yang memungkinkan kamu membuat efek bayangan yang halus dan indah dalam desain kamu. Dengan plugin ini, kamu dapat membuat bayangan yang lebih kompleks dan menyesuaikan ukuran, warna, dan opasitasnya dengan mudah.

2. Smooth Shadow

Plugin Smooth Shadow ini dapat membantu desainer mencapai tampilan desain yang lebih profesional dan menarik. Efek bayangan yang dihasilkan oleh plugin ini lebih halus dan lebih natural dibandingkan dengan efek bayangan yang dihasilkan oleh beberapa plugin lainnya. Selain itu, penggunaan plugin SmoothShadow juga dapat mempercepat proses desain karena desainer tidak perlu lagi mengatur setiap detail bayangan secara manual.

3. Shadow Kit

Dengan menggunakan plugin ini, desainer dapat membuat efek bayangan yang lebih kompleks dan menyesuaikan ukuran, warna, opasitas, sudut, dan jarak bayangan dengan mudah. Plugin Shadowkit ini menawarkan lebih dari 150 preset bayangan yang siap digunakan oleh desainer, serta alat untuk membuat bayangan yang lebih kompleks secara manual.

Plugin Figma buat Bayangan

Plugin Figma buat Bayangan – Freepik

4. Neumorphism

Berikutnya ada Neumorphism sebuah plugin yang dirancang untuk membantu desainer menciptakan efek desain neumorfik dengan mudah di Figma. Desain neumorfik memberikan tampilan yang lembut dan realistis dengan menggunakan perpaduan antara bayangan dan highlight. Plugin ini memungkinkan desainer untuk membuat berbagai jenis objek, termasuk tombol, kotak, dan kartu, dengan efek neumorfik.

5. Shadow Maker

Plugin ini menyediakan berbagai macam preset bayangan yang dapat diaplikasikan dengan cepat pada objek di dalam desain. Selain itu, desainer juga dapat membuat bayangan yang lebih kompleks dengan mengatur ukuran, warna, opasitas, sudut, dan jarak bayangan secara manual. Figma Shadow Maker juga menyediakan fitur untuk memperbaiki bayangan yang rusak atau tidak diinginkan, serta menyimpan bayangan sebagai preset untuk digunakan di desain lainnya.

Plugin Figma dapat membantu meningkatkan kualitas desain kamu dengan menyediakan berbagai efek bayangan yang tepat dan profesional.

Jangan ragu untuk mencoba plugin-plugin ini dan lihat bagaimana mereka dapat membantu kamu mencapai tampilan desain yang lebih profesional dan menarik.

Itulah rekomendasi plugin Figma buat bayangan atau shadow yang bisa kamu manfaatkan. Selamat mencoba. 



25 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page