top of page

9 Software Desain Perhiasan 3D Terbaik untuk Membuat Model yang Presisi dan Menakjubkan

Rekomendasi software desain perhiasan 3D terbaik, yang bisa kamu coba untuk membuat model perhiasan yang lebih sempurna.

Desain perhiasan adalah seni dan keterampilan yang membutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi.

Namun, dengan bantuan teknologi modern dan perangkat lunak yang canggih, prosesnya dapat menjadi lebih mudah dan efisien.

Berikut adalah beberapa software desain perhiasan 3D terbaik yang dapat digunakan untuk mendesain perhiasan yang indah.

Daftar software desain perhiasan 3D

  1. RhinoGold

RhinoGold adalah perangkat lunak desain perhiasan 3D yang paling populer. Dapat digunakan untuk membuat desain perhiasan yang sangat rinci dengan mudah dan cepat.

RhinoGold menawarkan fitur-fitur seperti pembuatan model 3D, pembuatan render fotorealistik, dan simulasi desain perhiasan. kamu juga dapat menambahkan batu permata dan mengatur pemosisian batu permata secara presisi.

Namun, RhinoGold bukanlah perangkat lunak yang mudah digunakan, sehingga membutuhkan waktu untuk mempelajari fungsinya.

  1. SelfCAD

SelfCAD adalah perangkat lunak desain 3D yang menyediakan berbagai macam fitur dan alat untuk memudahkan pengguna dalam membuat model 3D, termasuk desain perhiasan.

SelfCAD menyediakan antarmuka pengguna yang mudah digunakan, sehingga cocok bagi pemula yang ingin belajar desain 3D.

Perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti penciptaan bentuk dasar, modifikasi bentuk, penyisipan gambar, penyusunan ulang, serta rendering dan animasi yang berkualitas.

  1. JewelCAD

JewelCAD adalah perangkat lunak desain perhiasan 3D yang paling terjangkau.

JewelCAD menawarkan fitur-fitur seperti pembuatan model 3D, pembuatan render fotorealistik, dan kemampuan untuk menambahkan batu permata dan mengatur pemosisian batu permata dengan presisi.

Namun, JewelCAD tidak sekompleks RhinoGold, sehingga lebih mudah digunakan.

Software Desain Perhiasan 3D – Freepik

  1. ZBrush

ZBrush adalah perangkat lunak desain perhiasan 3D yang berbeda dari yang lain. ZBrush menawarkan fitur-fitur seperti pembuatan model organik, sculpting 3D, dan tekstur.

ZBrush sangat cocok untuk membuat desain perhiasan organik, seperti cincin dengan bentuk yang unik.

  1. Blender

Blender adalah perangkat lunak open source yang dapat digunakan untuk desain perhiasan 3D.

Blender menawarkan fitur-fitur seperti pembuatan model 3D, pembuatan render fotorealistik, dan simulasi desain perhiasan.

Blender juga memiliki komunitas yang besar dan aktif, sehingga mudah untuk menemukan tutorial dan dukungan.

  1. Shapr3D

Shapr3D adalah perangkat lunak desain 3D yang dirancang khusus untuk pengguna iPad Pro dan Apple Pencil.

Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat model 3D yang presisi dan detail dengan mudah dan cepat.

Shapr3D menyediakan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan, serta menyediakan berbagai macam alat dan fitur untuk memudahkan pengguna dalam membuat model 3D, termasuk desain perhiasan.

  1. Maya

Maya adalah perangkat lunak desain 3D yang dirancang untuk membuat animasi, visualisasi, dan model 3D yang kompleks, termasuk desain perhiasan.

Perangkat lunak ini sangat populer di kalangan pengembang permainan, studio film dan TV, dan pengguna profesional lainnya.

Maya menyediakan berbagai macam alat dan fitur untuk memudahkan pengguna dalam membuat model 3D yang akurat dan realistis, termasuk fitur animasi, simulasi, dinamika, dan efek visual yang canggih.

Software Desain Perhiasan 3D – Freepik

  1. Rhinoceros

Rhinoceros, atau lebih dikenal dengan sebutan Rhino, adalah perangkat lunak desain 3D yang digunakan oleh pengguna profesional untuk membuat model 3D yang rumit, termasuk desain perhiasan.

Perangkat lunak ini sangat populer di kalangan arsitek, desainer produk, dan pengembang permainan. Dengan Rhino, pengguna dapat membuat desain perhiasan yang unik dan presisi, termasuk membuat detail kecil dan berbentuk organik.

Perangkat lunak ini juga mendukung plugin dan script tambahan yang dapat membantu pengguna dalam membuat desain perhiasan yang lebih kompleks dan rumit.

  1. 3Design

3Design adalah perangkat lunak desain perhiasan yang mudah digunakan dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif.

Software ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti mesin rendering realistis dan kemampuan untuk mengimpor gambar 2D ke dalam model 3D.

3Design memungkinkan kamu untuk membuat model perhiasan yang presisi dan detail, serta memberikan opsi untuk membuat model digital yang dapat dicetak.

Software Desain Perhiasan 3D – Freepik

Setiap perangkat lunak memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Dengan perangkat lunak desain perhiasan, kamu dapat membuat desain perhiasan yang indah dan rinci sebelum pembuatan fisiknya, sehingga kamu dapat melihat bagaimana perhiasan tersebut akan terlihat di dunia nyata.

Itulah daftar rekomendasi software desain perhiasan 3D terbaik yang bisa kamu gunakan, untuk proyek selanjutnya.

47 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page