top of page

9 Suplemen yang Wajib Dikonsumsi Desainer untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kinerja

Apa saja vitamin dan suplemen yang wajib dikonsumsi desainer? Ini rincian daftar dan kegunaannya.

Jika kamu bekerja di bidang desain, mungkin tidak terpikirkan bahwa kesehatan juga menjadi faktor penting dalam produktivitas dan kreativitas kamu.

Sebagian besar pekerjaan desain melibatkan banyak waktu duduk di depan komputer, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jika tidak dikelola dengan baik.

Oleh karena itu, mengonsumsi suplemen yang tepat dapat membantu kamu menjaga kesehatan kamu dan memaksimalkan potensi kreativitas dan produktivitas kamu.

Berikut adalah daftar suplemen yang wajib dikonsumsi desainer untuk membantu meningkatkan kesehatan dan produktivitas.

Daftar suplemen yang wajib dikonsumsi desainer

  1. Omega-3

Omega-3 adalah asam lemak esensial yang penting untuk kesehatan otak dan jantung. Omega-3 membantu meningkatkan sirkulasi darah dan dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen omega-3 dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah. Omega-3 dapat ditemukan dalam makanan seperti ikan salmon, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

  1. Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D juga dapat membantu mengurangi depresi dan meningkatkan energi.

Lantaran kebanyakan pekerjaan desain dilakukan di dalam ruangan, mungkin sulit untuk mendapatkan jumlah vitamin D yang cukup dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, mengonsumsi suplemen vitamin D dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kamu.

  1. Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks adalah kelompok vitamin yang penting untuk produksi energi dan fungsi saraf. Vitamin B kompleks dapat membantu meningkatkan energi dan konsentrasi, serta mengurangi stres.

Vitamin B kompleks dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, daging, sayuran hijau, dan buah-buahan. Namun, mengonsumsi suplemen vitamin B kompleks dapat membantu memastikan kamu mendapatkan jumlah yang cukup untuk meningkatkan kesehatan dan produktivitas kamu.

Suplemen yang Wajib Dikonsumsi Desainer – Freepik

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang penting untuk sistem kekebalan tubuh dan produksi kolagen. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

Banyak orang mendapatkan cukup vitamin C dari makanan mereka, tetapi mengonsumsi suplemen vitamin C dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kamu, terutama jika kamu sering merasa lelah atau stres.

  1. Glukosamin dan kondroitin

Glukosamin dan kondroitin adalah dua suplemen nutrisi yang umumnya digunakan untuk menjaga kesehatan sendi dan membantu meredakan gejala osteoarthritis, kondisi yang menyebabkan nyeri dan kekakuan pada sendi, dikutip dari 99designs.com.

Sebelum mengonsumsi suplemen glukosamin dan kondroitin, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu, terutama jika kamu memiliki kondisi medis atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Dosis dan efek samping juga perlu dipertimbangkan sebelum mengonsumsi suplemen ini.

  1. Lutein dan astaksantin

Lutein dan astaksantin adalah suplemen nutrisi yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mengurangi gejala mata merah. Lutein adalah karotenoid yang ditemukan dalam sayuran hijau seperti bayam, kale, dan brokoli.

Lutein dapat membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dan sinar biru yang terpancar dari layar komputer dan perangkat elektronik lainnya.

  1. Ginseng dan Royal Jelly, dan Ginkgo Biloba

Ginseng dapat membantu meningkatkan konsentrasi, memperbaiki memori, dan meningkatkan energi.

Royal jelly, yang diproduksi oleh lebah madu, mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan mineral. Royal jelly juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan energi.

Ginkgo biloba dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif seperti memori dan konsentrasi.

Suplemen yang Wajib Dikonsumsi Desainer – Freepik

  1. Vitamin B12

Vitamin B12 adalah salah satu suplemen nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan saraf dan produksi sel darah merah. Vitamin B12 juga dapat membantu mengurangi gejala kelelahan dan meningkatkan energi.

Bagi kamu yang tidak suka minum kopi atau minuman berkafein lainnya, mengonsumsi suplemen vitamin B12 dapat menjadi alternatif yang baik untuk meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, kelelahan kronis, dan masalah saraf seperti kebas dan kesemutan.

Nah, itulah sejumlah suplemen yang wajib dikonsumsi desainer, untuk meningkatkan kesehatan dan kinerja.

2 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page