top of page

Adobe XD: Aplikasi Terbaik buat Desainer UI UX yang Punya Banyak Fitur

Sebagai desainer UI UX, memiliki alat yang tepat sangat penting untuk membuat desain yang indah dan fungsional.

Adobe XD adalah salah satu alat yang telah menjadi tren di dunia desain. Dengan antarmuka yang intuitif dan fitur yang kuat, aplikasi ini telah menjadi pilihan utama bagi desainer di seluruh dunia.

Adobe XD memungkinkan desainer untuk membuat wireframe, prototipe, dan desain high-fidelity dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur seperti prototipe interaktif, repeat grid, simbol, dan banyak lagi. Semua fitur ini membantu desainer menghasilkan desain yang lebih cepat dan lebih efisien.

Selain itu, Adobe XD dapat diintegrasikan dengan Adobe Creative Cloud, sehingga memudahkan desainer untuk berkolaborasi dengan tim dan mengatur proyek mereka dengan lebih baik.

Dengan memakai aplikasi ini, desainer dapat membangun desain yang konsisten dan menghemat waktu.

Jadi, jika kamu adalah seorang desainer UI UX, kamu harus mencoba Adobe XD. Dengan alat yang kuat dan mudah digunakan ini, kamu dapat meningkatkan produktivitas kamu dan membuat desain yang indah dan fungsional dengan mudah.

Adobe XD – Freepik

Fitur Adobe XD

Ada banyak fitur yang memudahkan desainer untuk membuat desain antarmuka pengguna (UI) dan desain pengalaman pengguna (UX) yang indah dan fungsional. Berikut ini beberapa fitur utama Adobe XD:

1. Desain Grid

Adobe XD memiliki fitur Grid yang memudahkan desainer untuk membuat tata letak yang konsisten dan rapi. Fitur ini memungkinkan desainer untuk membuat grid yang dapat diulang dengan mudah.

2. Repeat Grid

Fitur Repeat Grid memungkinkan desainer untuk membuat elemen desain yang sama dengan cepat dan mudah, seperti membuat daftar atau tampilan kartu. Fitur ini memudahkan desainer untuk membuat tampilan yang serupa dengan cepat.

3. Komponen

Komponen pada aplikasi ini memungkinkan desainer untuk membuat elemen desain yang dapat digunakan kembali di seluruh proyek. Fitur ini memudahkan desainer untuk memperbarui elemen desain secara konsisten di seluruh proyek.

4. Prototyping

Selain itu, memungkinkan desainer untuk membuat prototipe interaktif dengan cepat dan mudah. Desainer dapat membuat tautan antara tampilan, menambahkan animasi, dan mengevaluasi desain mereka sebelum menerapkannya ke dalam produk akhir.

5. Fitur Berbagi

Dengan aplikasi ini desainer bisa berbagi desain mereka dengan tim atau orang lain. Lalu, desainer dapat mengundang orang lain untuk melihat atau mengedit desain mereka secara real-time.

6. Fitur Colaborasi

Dengan aplikasi ini memungkinkan desainer untuk berkolaborasi dengan tim mereka secara real-time. Fitur ini memudahkan tim untuk berkomunikasi dan bekerja sama dalam proyek yang sama.

7. Integrasi dengan Adobe Creative Cloud

Adobe XD dapat diintegrasikan dengan Adobe Creative Cloud, sehingga memudahkan desainer untuk berkolaborasi dengan tim dan mengatur proyek mereka dengan lebih baik. Desainer dapat mengakses berbagai alat dan sumber daya yang berguna.

Ilustrasi UI UX – Freepik

Apakah Adobe XD berbayar?

Adobe XD tersedia dalam dua jenis paket, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Untuk versi berbayar, ada dua jenis paket yang ditawarkan oleh Adobe, yaitu Creative Cloud Single App dan Creative Cloud All Apps.

Creative Cloud Single App memberikan akses penuh ke aplikasi dengan harga bulanan atau tahunan yang tetap, sedangkan Creative Cloud All Apps memberikan akses ke seluruh aplikasi Creative Cloud dengan harga bulanan atau tahunan yang lebih tinggi.

Namun, aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis yang menawarkan sejumlah fitur dasar. Versi gratis ini bisa diunduh langsung dari situs web Adobe tanpa harus membayar biaya langganan apa pun.

Meskipun tidak memiliki semua fitur yang tersedia dalam versi berbayar, versi gratis Adobe XD tetap dapat digunakan untuk membuat desain antarmuka pengguna (UI) dan desain pengalaman pengguna (UX) yang cukup baik.

Jadi, jika kamu hanya membutuhkan fitur dasar Adobe XD, kamu dapat menggunakan versi gratis tanpa perlu membayar biaya berlangganan.

Namun, jika kamu membutuhkan lebih banyak fitur, maka kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli versi berbayar Adobe XD.

Berikut adalah link untuk mengunduh Adobe XD

Kunjungi di sin

Pada halaman tersebut, kamu dapat memilih untuk mengunduh versi gratis atau mencoba versi berbayar selama tujuh hari secara gratis.

Setelah mengunduh dan menginstal Adobe XD, kamu bisa mulai membuat desain antarmuka pengguna (UI) dan desain pengalaman pengguna (UX) yang indah dan fungsional.

Demikanlah penjelasan selengkapnya soal Adobe XD, aplikasi terbaik yang bisa digunakan oleh desainer UI UX.

1 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page