top of page
Gambar penulisBrian Christiansen

Alasan Kenapa Banyak Logo Warna Merah, Ternyata Bukan Kebetulan

Akhir-akhir ini kamu pasti sering kali melihat logo-logo warna merah. Jika kamu ingin tahu alasan kenapa banyak logo warna merah, baca penjelasannya di bawah ini.

Saat berjalan-jalan keluar ataupun tengah menonton bahkan menggunakan smartphone, kamu pasti sadar bahwa sering sekali menemukan logo merek berwarna merah.

Melihat hal itu, seakan kamu tak bisa lari dari logo berwarna cerah dan menonjol tersebut di manapun kamu berada.

Mulai dari logo McDonald’s, Coca-Cola, Netflix, CNN, Uniqlo hingga H&M semua mempunyai unsur merah menyala yang akan membuat matamu tertarik.

Dilaporkan oleh Reader’s Digest, sebenarnya ada banyak logo warna merah itu bukanlah suatu kebetulan, tetapi salah satu cara sebuah perusahaan dalam menarik perhatian audiens.

Inilah alasan kenapa banyak logo warna merah di dunia akhir-akhir ini. Ternyata semua bukan kebetulan semata.

Kenapa Banyak Logo Warna Merah – Netflix

Warna adalah hal pertama yang mudah memikat audiens

Menurut Perusahaan pemasaran digital WebpageFX, orang itu akan membuat penilaian dalam waktu setengah menit setelah mereka melihat seseorang atau objek.

Dan, warna adalah sesuatu yang akan meninggalkan kesan paling tinggi, sebesar 90 persen bagi orang-orang tersebut.

“Maka dari itu, banyak perusahaan yang memilih warna tertentu dalam logo atau iklan mereka untuk membangkitkan emosi dan perasaan, yang mendorong orang untuk membeli,” ujar analis pemasaran web untuk WebpageFX, Emily Carter.

Kenapa Banyak Logo Warna Merah

Kenapa Banyak Logo Warna Merah – Uniqlo

Kenapa banyak logo warna merah?

Lantaran warna merupakan hal yang paling cepat disadari oleh audiens, maka peusahaan-perusahaan berbondong-bondong untuk menggunakan warna yang menonjol, dan merahlah yang dirasa paling tepat.

“Merah dikaitkan dengan peningkatan detak jantung, dan digunakan untuk menciptakan rasa urgensi,” kata Emily Carter.

“Inilah mengapa kamu akan sering melihat label merah untuk obral,” tambahnya.

Di sisi lain, reseptor foto di mata seseorang juga sangat sensitif terhadap cahaya panjang gelombang, yang kita lihat dari warna merah.

“Ada insentif untuk membuat logo merah, karena merah adalah warna yang paling terlihat,” jelas Bevil Conway, seorang ahli saraf dan seniman di National Eye Institute.

Bevil Conway dan peneliti lainnya telah mempelajari bagaimana warna diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Menurut Bevil Conway warna merah merupakan warna yang spesial, karena bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan negara-negara di seluruh dunia secara efisein.

Kenapa Banyak Logo Warna Merah – McDonald’s

Warna dapat dikaitkan dengan emosi positif dan negatif, yang menggambarkan bagaimana perusahaan menggunakannya.

Merah bisa diartikan sebagai sebuah simbol marah dan agresif. Namun, juga bisa menggambarkan cinta serta rayuan.

Dan, yang paling penting adalah warna merah itu selalu terlihat menojol dan punya daya tarik kuat.

Itulah penjelasan lengakp soal kenapa banyak logo warna merah di dunia di masa sekarang.


IKUT BOOTCAMP AUTO DAPAT PROJEKAN


57 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page