top of page

Edit Foto Jadi Anime di Photoshop (Mudah + Cepat)

Edit Foto Jadi Anime

Edit Foto Jadi Anime

Edit foto jadi anime di photoshop itu susah? Eits, siapa bilang. Padahal gampang banget lho Sobat Owly. Tentu saja kalau kalian tahu caranya.

Tapi tenang, itulah kenapa ada Owly di sini. Kita bakal belajar bareng gimana cara memaksimalkan tools dan fitur photoshop untuk editing foto yang keren.

Meski banyak cara edit foto jadi anime online, tapi dengan Photoshop kalian bisa berkreasi sebebasnya. Kalian bisa memasukkan elemen yang kalian mau dan tentu saja resolusi gambar tetap tinggi.

Penasaran gimana caranya? Langsung aja yuk kita ikuti tutorial berikut.

Tutorial Edit Foto Jadi Anime

Style anime memang salah satu jenis editing foto yang paling banyak diminati orang. Selain karena kepopuleran anime, style edit foto satu ini memang hasilnya selalu memikat mata orang yang melihat.

Tapi Sobat Owly tahu ngga sih kalau sebenarnya step-nya sangat sederhana? Kita coba langsung aja, yuk!

  1. Pertama, siapkan bahan dan elemen foto yang mau kalian masukkan. Disini Owly menggunakan foto gedung perkantoran, elemen awan anime, dan juga lens flare.

  2. Duplikat foto bangunan lalu klik kanan pada layer dan pilih Convert to Smart Object

  3. Lalu pergi ke tab Filter, pilih Camera Raw Filter lalu atur dengan format seperti di bawah ini, ya.

Edit foto jadi anime

Edit foto jadi anime

  1. Setelah itu, kita akan menghilangkan bagian langit dan menggantinya dengan awan anime. Ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan Magnetic Lasso Tools. Seleksi bagian langit dengan rapi, ya.

Edit foto jadi anime

Cara edit foto menjadi anime Jepang

  1. Kalau sudah selesai menyeleksi, duplikat layernya. Lalu klik icon mata pada layer yang telah kalian seleksi untuk mematikan layernya. Kemudan pergi ke Filter, lalu pilih Filter Galery dan terapkan filter Dry Brush kemudian atur seperti ini.

Edit foto jadi anime 

Cara edit foto menjadi anime Jepang

  1. Masukkan gambar awan anime dan letakkan di atas layer bangunan. Lalu sesuaikan ukuran awan sampai terlihat pas. Setelah itu kalian bisa crop gambar keduanya dan sisakan sedikit bagian gedung.

Edit foto jadi anime

Edit foto jadi anime online

  1. Jika sudah, impor elemen lens flare. Lalu ubah Blending Mode layernya dari Normal menjadi Screen.


Edit Foto Jadi Anime di Photoshop (Mudah + Cepat)

  1. Pergi ke rectangle tool dan buat shape berwarna biru muda dan ubah blending more nya menjadi screen. Setelah itu ubah Opacity nya menjadi 15%

Edit foto jadi anime

Edit foto jadi anime online

Edit foto jadi anime di Photoshop sudah selesai. Simpel banget kan sebenarnya? Nah itu dia sobat Owly. Asalkan paham tools dan caranya, pasti kalian juga bisa mengedit foto keren dengan mudah di Photoshop, lho.

Masih kurang paham cara edit foto jadi anime?

Buat Sobat Owly yang mungkin masih merasa caranya kurang jelas, bisa banget nih langsung kunjungi konten kita di Instagram.

Cara edit foto menjadi anime Jepang

Ngga cuma konten tentang Photoshop aja nih, tapi kita juga sering banget share informasi dan tutorial seputar dunia desain. Cocok banget deh untuk Sobat Owly yang pengen cari referensi belajar desain gratis. Langsung aja main ke akun Instagram kita ya.

Kenapa sih harus Photoshop?

Ada beberapa alasan kenapa proses edit foto jadi anime lebih disarankan untuk dilakukan di Photoshop. Pertama, Adobe Photoshop adalah software pengolah gambar. Untuk itu ada banyak sekali tools dan fitur yang bisa dimaksimalkan dalam mengedit foto.

Selain itu, jika Sobat Owly melakukan edit foto jadi anime online, kemungkinan tidak akan leluasa seperti di Photoshop. Dengan Photoshop, kalian bisa menambahkan sendiri elemen yang diinginkan. Seperti pada tutorial kita kali ini. Sobat Owly juga bisa mengatur kualitas hingga filter pada foto secara profesional.

Gimana nih, tertarik buat belajar photoshop? Atau mungkin Sobat owly sudah mencoba lihat tutorial tapi selalu gagal? Nah, pas banget nih SekolahDesain.id sedang membuka kelas Adobe Photoshop dasar. Dengan praktik dan bimbingan langsung dari mentor, dijamin kalian langsung jago dalam 2 Bulan. Yuk intip kelasnya dulu.


20 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page