top of page

Ini 5 Logo Termurah dalam Sejarah dari Merek Terkenal Dunia

Umumnya harga logo dari perusahaan terkenal di dunia itu mahal, tapi tak semuanya itu mahal, berikut ini adalah daftar logo termurah dalam sejarah yang wajib kamu ketahui.

Bukan rahasia lagi bahwa logo merek merupakan salah satu aset terpenting bagi perusahaan mana pun.

Logo bagi perusahaan apalagi perusahaan terkenal adalah sebuah investasi yang tak terhingga dan sangat menguntungkan.

Namun, Sekolah Desain telah mendapati ada sejumlah perusahaan yang mendapatkan desain logo dengan harga sangat murah, ini daftarnya.

  1. Coca-cola

Meskipun perusahaan minuman soda ini memiliki nilai mencapai 57 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 851 miliar lebih, biaya logo awalnya itu gratis.

Logo pertama Coca-cola itu dibuat oleh Frank Mason Robinson, seorang pekerja dibagian pembukan pada tahun 1885.

Hingga kini perusaan masih memakai bentuk aslinya, meski beberapa kali mengalami perubahan yang tak signifikan.


Logo Termurah dalam Sejarah – Coca-Cola

  1. Twitter

Burung biru yang jadi logo Twitter itu untuk pertama kalinya dibuat oleh Desainer Simon Oxley dari Inggris pada tahun 2009.

Logo tersebut dibuat dan diunggah ke galeri iStock, kemudian dibeli hanya dengan 15 dollar AS atau sekitar Rp 224 ribu lebih.

Bahkan sampai saat ini logo pertama Twitter itu masih ada dan bisa kamu beli hanya dengan harga 11 dollar AS atau setara dengan Rp 164 ribu.

Logo Termurah dalam Sejarah – Twitter

  1. Microsoft

Logo pertama Microsoft dirancang pada 1975. Logonya terdiri dari kata “micro” dan “soft, harganya juga gratis seperti Coca-Cola.

Banyak yang menduga bahwa logo tersebut lahir dari gagasan dua pendirinya yakni Bill Gates dan Paul Allen.

Selama ini logo Microsoft banyak berubah, tetapi perubahan tersebut tak memerlukan biaya karena di desain ulang oleh tim internal perusahaan.


5 Logo Termurah dalam Sejarah

Logo Termurah dalam Sejarah – Microsoft

  1. Nike

Logo Nike yang populer itu dibuat oleh mahasiswa desain grafis dari Portland State University bernama Carolyn Davidson.

Logo Swoosh dengan bentuk seperti sayap yang terinspirasi dari Dewi Kemenangan dalam mitologi Yunani itu dibuat pada 1971.

Pada saat itu nilai logo yang dibuat oleh Carolyn Davidson itu hanya sebesar 35 dollar AS atau sekitar Rp 523 ribu. Itu didapatkan karena dia hanya dibayar 2 dollar atau Rp 29 ribu untuk per jamnya.

Logo Termurah dalam Sejarah – Nike

  1. Google

Logo terkenal dibuat oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 ketika proyek mesin pencari terbesar di dunia dimulai.

Logo Google awalnya gratis, walaupun beberapa waktu kemudian beberapa desainer profesional disewa untuk membuat logo seperti yang kita kenal sekarang.

Logo paling awal Google yang dibuat pada 1997 hingga sekarang ini memang mengalami perubahan, tapi bentuknya cenderung sama tak banyak berubah.

Logo Termurah dalam Sejarah – Google

Nah, tadi adalah sejumlah logo termurah dalam sejarah dari perusahaan besar dan terkenal di dunia.

2 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page