top of page

Ini 5 Tren Desain Grafis 2022

Memasuki penghujung tahun, Sobat Owly pasti udah mulai penasaran nih dengan tren desain grafis 2022. Ya, nggak?

Sama seperti waktu, Owly juga merasa kalo trend desain udah mulai bergeser secara cepat bahkan sebelum pergantian tahun. 

Rasa-rasanya, juga bakal ada beberapa style desain yang mulai ditinggalkan. Nah, jangan sampai nih kita ngga adaptasi dengan trend dan buta soal minat pasar ke depan. 

Tanpa lama-lama, langsung aja yuk kita bahas prekdiksi Owly soal trend desain 2022 nanti! Cekidot!

Tren Desain Grafis 2022

  1. 3D element

Tren Desain Grafis 2022

Tren Desain Grafis 2022 – 3D Element

Sobat Owly pasti juga udah lihat sendiri kalau akhir-akhir ini banyak orang yang beralih dari desain flat ke desain 3D, terutama 3D karakter. Bahkan banyak website juga menggunakan aset 3D untuk user interface mereka. Contohnya seperti website Gojek.

Ramalan Owly ini diperkuat lagi dengan diluncurkannya Metaverse yang pasti bakal menjadi peluang besar buat 3D artist kedepannya. Kok bisa gitu? Karena universe di dalam metaverse ini pasti akan banyak menggunakan elemen 3D.

Gimana, kamu udah bisa desain 3D belom nih? Nih Owly rekomendasiin software 3D gratis yang bisa kalian coba.

Baca Selengkapnya Software 3D GRATIS
  1. Candy Color

 Tren Desain Grafis 2022

Tren Desain Grafis 2022 – Candy Color

Untuk prediksi warna yang bakal populer, Owly meramal kalau candy color bakal mendominasi di tahun 2022. Candy color sendiri adalah warna super cerah tapi punya tone yang manis. Contohnya kuning, kuning ke oranye, merah ke oranye, pink, dll. 

Owly udah mulai sering lihat nih desain-desain yang pakai warna cerah tapi tetap terlihat manis. Mungkin pallete candy color ini bisa jadi starter pack terbaru kalian waktu mendesain.

  1. Typeface Modification

Tren Desain Grafis 2022

Tren Desain Grafis 2022 – Typeface Modification

Lalu untuk trend tipografi, Owly punya firasat kalau bakal banyak display text tapi dimodif seperti tipografi series Squid Game. Tren ini mungkin terjadi karena lama kelamaan, kita perlu banget nih desain yang unik, personalized, dan beda dari yang lain.

Bener ga ya? We’ll see. 

  1. Design 2 on 3

Tren Desain Grafis 2022

Tren Desain Grafis 2022 – Design 2 on 3

Meski 3D bakal banyak diminati, bukan berarti 2D bakal ditinggalin gitu aja nih. Menurut Owly malah bakal ada trend baru yaitu kombinasi gambar 2D pada animasi 3D. Contohnya perkawinan paling ajib di film “Into Spiderverse”. 

Selain itu, kamu juga bisa melihat perpaduan 2D dan 3D di website nya Gojek. Meski memakai beberapa aset 3D, tapi Gojek juga masih menggunakan illustrasi flat di websitenya. Sepertinya ini dilakukan agar website mereka tetap user friendly tapi juga tak ketinggalan tren.

  1. NFT dan Pure Art Design

Tren Desain Grafis 2022

Tren Desain Grafis 2022

Udah bisa kita rasain bahwa NFT bakal jadi The Next Big Thing buat desainer. Sayang banget nih kalau kita ngga ikutin hype nya juga. Karena menurut Owly, meski udah populer, desainer yang berkecimpung di dunia NFT masih sedikit banget nih.

Dengan populernya NFT, berarti kedepannya bakal banyak bermunculan desain-desain yang sifatnya pure art dan unik. Komen “Aku udah” kalau kalian udah bergabung ke dunia NFT. 

Kesimpulan

Itu tadi adalah prediksi tren desain grafis 2022 versi Owly. Ingat guys, ini cuma prediksi. Bisa benar, bisa engga. Yang jelas kalian ngga boleh nih cuma ngikutin tren tapi ngga memperhatikan kualitas skill kalian. So, jangan lupa untuk selalu upgrade diri kalian sebagai desainer, ya!

Sekian dulu artikel kali ini. Terima kasih buat Sobat Owly yang udah mampir. Semangat berkarya dan sampai ketemu di artikel selanjutnya ya!


Mau Belajar Desain Grafis Bersama Mentor?


Baca Juga Artikel Lainnya!

1 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page