top of page

Kenapa Banyak Logo Makanan Cepat Saji Warna Merah dan Kuning? Ternyata Ini Alasannya

Pernahkan kamu bertanya-tanya kenapa banyak logo makanan cepat saji warna merah dan kuning? Semua itu sebenarnya ada alasannya, ini penjelasannya.

Fast food atau makanan cepat saji biasanya memiliki maskot yang dengan desain karakter yang cenderung menyeramkan.

Kemudian, warna logo yang dipakai di hampir semua perusahaan sama, yakni merah dan kuning.

Kenapa banyak logo makanan cepat saji warna merah dan kuning ternyata alasannya menarik untuk di simak, dilansir dari Delish.com.

Kenapa Banyak Logo Makanan Cepat Saji Warna Merah dan Kuning

Kenapa Banyak Logo Makanan Cepat Saji Warna Merah dan Kuning? – McDonald’s

Alasan Kenapa logo makanan cepat saji warna merah dan kuning

Menurut The Daily Meal yang mengutip laporan yang berasal dari University Of New Hampshire, warna merah cenderung memicu stimulasi, nafsu makan, dan rasa lapar.

Selain itu, warna merah juga menjadi salah satu warna yang paling menonjol dan bisa dengan mudah menarik perhatian orang-orang. Dengan kata lain, tanpa kamu sadari, pikiran kamu akan bersemangat dengan melihat warna merah.

Alhasil kamu pada akhirnya ingin mengonsumsi makanan dari sejumlah perusahaan fast food seperti McDonald’s hingga Buger King.

Ketika kamu memadukan warna merah dengan kuning seperti yang dilakukan McDonald’s dan Burger King, itu menghasilkan apa yang disebut “efek saus tomat dan mustard”.

Efek tersebut bisa membuat kamu menginginkan sebuah burger atau makanan lainnya yang dijual oleh perusahaan fast food.

Kenapa Banyak Logo Makanan Cepat Saji Warna Merah dan Kuning

Kenapa Banyak Logo Makanan Cepat Saji Warna Merah dan Kuning? – Canva

Seperti yang ditunjukkan Mumbrella, perusahaan media Australia yang berfokus pada industri pemasaran Asia Pacific Accreditation Cooperation (APAC), warna merah itu membuat kamu seakan terhipnotis untuk berhenti, melihat, dan memperharikan.

Sementara saat melihat warna kuning, kamu akan bahagia dan merasa positif. Dan, saat melihat perpaduan warna merah dan kuning, kamu akan berhenti dan merasa bahagia.

Hal itulah yang membuat kamu seakan mendambakan sebuah burger sesaat setelah kamu melewati sebuah restoran makanan cepat saji.

Kenapa Banyak Logo Makanan Cepat Saji Warna Merah dan Kuning? – Netflix

Di sisi lain, Reader’s Digest juga menunjukkan bahwa banyak merek lain selain makanan cepat saji, seperti Netflix dan H&M yang menggunakan banyak warna merah di logo mereka.

Penggunaan logo yang didominasi warna merah itu, diterapkan agar sebuah merek mencolok di mata audiens-nya.

“Ada banyak sekali bukti bahwa merah adalah warna spesaial,” kata Bevil Conway, seorang ahli saraf dan seniman dari National Eye Institute.

“Dari semua warna, di seluruh dunia dan bahasa dunia, warna merah bisa menjadi media komunikasi yang paling efisien,” tambahnya.

Begitulah menjelasan mengenai, kenapa banyak logo makanan cepat saji warna merah dan kuning di dunia ini.

1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page