top of page

Patch Tool Photoshop – 2 Detik Hilangin Objek

patch tool photoshop

Patch Tool Photoshop

Patch tool photoshop bisa jadi penyelamat buat kamu yang lagi butuh cara buat hilangin noda atau object secara cepat. Cuma tinggal sekali seleksi dan geser, object yang tidak diinginkan bisa hilang dalam sekejap.

Tapi sobat Owly udah tahu belum sih gimana caranya gunain salah satu photoshop tools ini? Tenang. Jangan khawatir kalau belum bisa karena Owly bakal kasih tutorial lengkapnya di ini. Baca terus sampai selesai, ya!

Cara Menggunakan Patch Tool Photoshop

Sobat Owly pasti sering banget nih nemu object atau elemen foto yang mengganggu dan perlu banget dihilangkan.

Tapi masalahnya, kalian butuh menghilangkannya dengan cepat. Nah, photoshop tools satu ini siap jadi solusi buat masalah kalian. Kenalan yuk, namanya Patch Tool.

patch tool photoshop

Patch Tool Photoshop

Sesuai dengan nama ‘Patch’ yang berarti tambalan, gambar patch tool sendiri memang terlihat seperti plester.

Sama seperti plester, photoshop tools satu ini pun berfungsi untuk menambal object yang tidak diinginkan.

Nah gimana sih cara menggunakan tools ini? Yuk langsung aja simak tutorialnya.

  1. Pertama, siapkan dulu foto yang ingin kalian edit.

  2. Setelah itu klik icon atau gambar patch tool seperti yang terlihat di atas. Jika kamu tidak berhasil menemukan icon-nya, coba cari tools ini di dalam Spot Healing Brush Tool. Atau kalian bisa langsung menggunakan shortcut J pada keyboard untuk memunculkan tools ini.

  3. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menyeleksi object atau bagian yang ingin dihilangkan. Disini Owly akan menyeleksi bagian jerawat yang mengganggu.

patch tool photoshop

Patch Tool Photoshop

  1. Jika sudah terseleksi, geser atau tarik bagian tersebut ke bagian lain yang memiliki pencahayaan sama namun memiliki tekstur lebih halus.

patch tool photoshop

Patch Tool Photoshop

  1. Nah, sudah deh, object yang mengganggu bisa hilang dengan cepat. Sekarang kamu tinggal mengaplikasikannya ke bagian lain yang dirasa perlu diperbaiki juga.

Gimana, mudah banget, kan? Selamat mencoba, ya!

Harus Tahu Ini Sebelum Pakai Patch Tool Photoshop!

Sebelum Sobat Owly mencoba menggunakan tools-nya, ada beberapa hal yang harus dicatat dan diperhatikan, nih. Perlu diingat bahwa meski tools ini mudah digunakan, tapi Sobat Owly tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna dalam sekali coba.

patch tool photoshop

patch tool photoshop

Jadi untuk bisa mendapatkan hasil yang halus, Sobat Owly bisa mencoba menyeleksi dan menambal fotonya beberapa kali sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Masih Bingung? Tonton Video Aja, deh!

Patch Tool Photoshop

Buat Sobat Owly yang masih bingung gimana cara menggunakan patch tool photoshop, bisa langsung saja tonton video kita di instagram.

Jangan lupa follow akun kita untuk dapat konten dan tutorial gratis tentang desain lainnya.

Mau Belajar Desain Photoshop dan Bikin Karya Seperti ini?

Edit Foto Photoshop

Karya Ira Aulia Rahmah


Belajar Desain Photoshop

Karya Zulfahmi


Edit Foto Photoshop

Karya Ridha Hanifah


Belajar Desain Photoshop

Karya Ridha Hanifah

Kamu lagi pengen belajar desain photsohop tapi selalu gagal kalau mencoba sendiri?

Jangan khawatir. Kalau di sekolah desain, kamu bakal belajar dari dasar dan dibimbing langsung oleh mentor sampai bisa bikin karya-karya seperti di atas. Keren banget ya karya member kelas Photoshop?


Sampai disini dulu ya Sobat Owly tutorial kali ini. Semoga ilmunya bermanfaat dan jangan lupa simak terus blog kita supaya kalian ngga ketinggalan konten-konten berikutnya. Selamat mencoba Patch Tool Photoshop nya.

1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page