top of page

Resize Foto Tanpa Mengurangi Kualitas (Cara Tercepat)

Kamu lagi butuh resize foto tanpa mengurangi kualitas dan tanpa install software/ aplikasi desain? Ditambah lagi kamu perlu solusinya sekarang juga?

Don’t worry sobat owly! Kamu beruntung banget karena hari ini Owly akan membantu kalian untuk menemukan solusinya.

Pada tutorial kali ini ngga butuh waktu lama, bahkan kalian ngga perlu siapin software desain! Tentu saja tutorial ini juga cara merupakan cara resize foto di HP. Ngga percaya, ya? Langsung buktiin sendiri aja deh dengan tutorial berikut!

Cara Tercepat Resize Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Kebutuhan untuk me-resize gambar memang sangat tinggi. Terutama untuk kebutuhan sekolah atau melamar pekerjaan.

Masalahnya, banyak dari kalian yang tak punya software desain. Atau, kalian hanya bisa mengandalkan website online untuk melakukannya. Padahal website online sendiri punya resiko untuk membocorkan data kalian.

Ngga mau kan foto pribadi atau file ijazah kalian disalahgunakan? Jangan khawatir. Bukan Owly kalau ngga datang bawa solusi.

Untuk tutorial resize kali ini kalian cuma perlu siapin ponsel atau laptop kalian dan akses internet. Bahkan ngga perlu install aplikasi resize foto. Langsung aja yuk ikuti tutorial resize foto tanpa mengurangi kualitas berikut!

  1. Pertama, buka website photopea untuk melakukan editing. Photopea sendiri adalah aplikasi editing online yang mirip banget sama Photoshop. Tenang aja, kamu ngga usah install apapun kok karena photopea bisa diakses lewat website. Kamu juga ngga perlu khawatir soal data pribadimu karena mereka sudah menjamin fotomu ngga akan bocor.

  2. Kalau sudah buka Photopea, langsung aja import foto kamu ke website ini. Caranya bisa langsung drag and drop aja kok. Atau kamu juga bisa pergi ke File lalu pilih Open dan pilih foto yang ingin kamu edit.

  3. Langkah selanjutnya, pergi ke menu Gambar > pilih Ukuran Gambar. Atau bisa juga menggunakan shortcut Alt+Ctrl+I

Resize foto tanpa  mengurangi kualitas

Resize foto tanpa mengurangi kualitas

  1. Jika sudah maka akan muncul panel seperti di bawah ini. Yang harus kalian lakukan adalah mengurangi angka pixelnya. Tapi jangan sampai dibawah 1000 ya Sobat Owly.

Resize foto tanpa  mengurangi kualitas

Resize foto tanpa mengurangi kualitas

  1. Langkah selanjutnya. Export foto kalian ke bentuk JPG atau PNG. Namun Owly lebih menyarankan kalian untuk menyimpannya dalam format JPG agar lebih kecil ukurannya. Export bisa kalian lakukan dengan pergi ke menu File > Export as lalu pilih JPG.

  2. Step terakhir. Terkadang setelah mengurangi ukuran, file foto kita masih berukuran besar. Tenang aja ada solusinya kok. Caranya dengan mengubah kualitas gambar kalian seperti yang terlihat di bawah ini. Atur jangan sampai gambar kalian kehilangan kualitas secara drastis.

Resize foto tanpa mengurangi kualitas

Resize foto tanpa mengurangi kualitas

  1. Nah, udah deh. Foto kalian berhasil ter-kompres dan tetap bisa menjaga kualitas gambarnya. Nih lihat perbandingannya deh. Ini adalah ukuran foto kita sebelumnya nih Sobat Owly.

Resize foto tanpa mengurangi kualitas

Resize foto tanpa mengurangi kualitas

Penutup

Nah Sobat Owly, itu tadi adalah tutorial kita kali ini tentang cara resize foto tanpa mengurangi kualitas. Bahkan kalian tidak perlu install aplikasi resize foto.

Ini juga merupakan cara resize foto di HP. Gimana? Enak banget kan? Ngga perlu install apapun dan keamanan data kalian terjamin.

Selamat mencoba tutorial di atas ya Sobat Owly. Sampai jumpa di konten selanjutnya dan tulis di kolom komentar tutorial lain yang ingin kalian lihat, ya!

Baca juga konten lainnya!

2 tampilan0 komentar

Коментарі


bottom of page