top of page

Tren Mysticism dalam Desain Grafis, Apakah Berhubungan dengan Mistis?

Sebenarnya apa itu tren Mysticism dalam dunia desain grafis? Apakah jenis seni ini berhubungan dengan hal-hal berbau mistis, berikut penjelasannya.

Dalam dunia desain kontemporer, membuat sesuatu yang berhubungan dengan mistis memang sebuah hal langka.

Namun, apakah kamu tahu bahwa ada tren Mysticism yang akhir-akhir ini banyak digunakan oleh para desainer untuk menghasilkan desain yang cenderung kelam dan misterius.

Buat kamu yang belum mengetahui serba-serbi tren Mysticism dalam dunia desain grafis, wajib yang namanya menyimak artikel ini hingga akhir.

Apa itu tren Mysticism dalam desain grafis?

Selama beberapa tahun terakhir, ada peningkatan minat pada tren desain bergaya Mysticism atau dunia lain seperti hal-hal spiritualitas, astrologi, ilmu sihir, sihir, dan desain kosmik.

Pertama perlu kamu ketahui bahwa tren Mysticism itu memang berhubungan dengan hal mistis atau tak terlihat. Namun, hal mistis yang diadaptasi itu terbatas pada elemen dan ikon-ikonnya saja.

Misalnya untuk membuat desain bergaya Mysticism, kamu bisa memakai elemen yang ada pada zodiak, kartu tarot, dan ilustrasi halus yang mengingatkan kita pada ramalan.


Mysticism dalam Desain Grafis

Aesthetic zodiac signs doodle art collection vector


Mysticism dalam Desain Grafis – Freepik

Mysticism Art

Mysticism Art adalah gaya seni khusus yang memungkinkan seseorang terhubung dengan Tuhan, Semesta, Dewa atau diri mereka sendiri.

Beberapa seniman percaya bahwa seni Mysticism Art hanyalah semangat yang diekspresikan ke dalam karya seni yang nyata.

Dengan kata lain, seni adalah sebuah media yang bisa dipakai untuk merepresentasikan pesan dari dunia lain.


Mysticism dalam Desain Grafis – Freepik

Ciri khas tren Mysticism

Untuk menciptakan desain bergaya Mysticism, kamu bisa memakai elemen bintang, bulan, matahari ataupun komposisi geometris.

Mudahnya kamu bisa membayangkan soal perjalanan antar bintang yang menakjubkan dan biarkan ide mengalir.

Selain, itu bisa juga mengambil elemen-elemen atau ikon yang sering muncul di kartu tarot atau ramalan.

Dengan tren Mysticism kamu bisa membuat banyak inovasi saat mendesain undangan, alat tulis, logo, branding, dan dekorasi interior.

Kamu juga bisa menambahkan banyak pengetahuan dalam desain kamu untuk menciptakan karya yang indah. Mulai dari sains, filosofi, dan spiritualitas.

Itulah penjelasan soal tren Mysticism dalam Desain Grafis, dengan mengetahui tren ini kamu bisa membuat karya bernuansa mistis yang keren.

7 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page