top of page

10 Website buat Menulis Lirik Lagu, Dijamin Lebih Mudah dan Hasilnya Keren 

Dalam menulis lirik lagu, kamu pasti butuh bantuan. Berikut ini ada rekomendasi website buat menulis lirik lagu yang bisa kamun coba.

Menulis lirik lagu bisa menjadi tantangan tersendiri. Terkadang, kita bisa mengalami kebuntuan dalam mencari kata yang pas atau bahkan terhenti dalam mengekspresikan ide-ide yang ingin disampaikan.

Namun, jangan khawatir! Ada banyak situs web yang dapat membantu dalam menemukan inspirasi dan mengembangkan keterampilan menulis lirik.

Berikut adalah beberapa website buat menulis lirik lagu, yang dapat membantu kamu menghasilkan karya luar biasa. 

Baca Juga 5 Aplikasi Gambar Terbaik di Android

Website buat Menulis Lirik Lagu – Freepik

Daftar website buat menulis lirik lagu 

1. RhymeZone

RhymeZone adalah situs web yang sangat populer di kalangan penulis lagu. Situs ini menawarkan kamus rima yang besar dan beragam, serta fitur pencarian yang mudah digunakan. 

Kamu dapat memasukkan kata kunci atau frasa, dan situs ini akan menampilkan berbagai pilihan kata rima yang cocok.

Selain itu, RhymeZone juga menawarkan fitur sinonim dan antonim yang dapat membantu memperkaya kata-kata dalam lirik kamu.

Link

2. Musixmatch

Musixmatch adalah situs web dan aplikasi seluler yang memungkinkan kamu mencari dan menemukan lirik lagu dari seluruh dunia.

Selain itu, Musixmatch juga menawarkan fitur untuk membuat dan menyimpan playlist lagu favorit kamu.

Jika kamu kesulitan dalam menemukan kata-kata yang tepat, Musixmatch juga menawarkan fitur untuk menemukan kata-kata yang cocok dengan melihat lirik lagu lain di database mereka.

Link

3. Songwriter’s Pad

Songwriter’s Pad adalah aplikasi seluler yang dirancang khusus untuk membantu penulis lagu dalam menemukan ide baru dan mengembangkan keterampilan menulis mereka.

Aplikasi ini menawarkan fitur pencarian kata kunci, kamus rima, dan bahkan saran ide lirik.

Songwriter’s Pad juga memungkinkan pengguna untuk membuat catatan dan menyimpan lirik mereka secara terorganisir.

Link

Baca Juga 7 Tren Font Desain Grafis 2023, Lebih Gelap dan Futuristik

Website buat Menulis Lirik Lagu – Freepik

4. Hookpad

Hookpad adalah aplikasi seluler dan situs web yang menawarkan fitur komposisi lagu yang interaktif.

Dengan Hookpad, kamu dapat mengetikkan akord, melodi, dan irama, dan aplikasi ini akan menghasilkan bagan akord dan melodi yang cocok.

Hookpad juga menawarkan fitur untuk mengubah kunci dan tempo, sehingga kamu dapat menyesuaikan musik kamu dengan preferensi kamu sendiri.

Link

5. SongMaven

SongMaven adalah situs web yang menawarkan berbagai sumber daya untuk penulis lagu, termasuk panduan tentang bagaimana menulis lirik, ide-ide kreatif untuk menemukan inspirasi, dan panduan tentang cara mempromosikan karya kamu.

Selain itu, SongMaven juga menawarkan forum diskusi yang memungkinkan penulis lagu untuk berinteraksi dan berbagi saran dengan satu sama lain.

Link

6. SongPad 

SongPad adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk menulis lirik lagu, membuat beat, merekam vokal, dan menghasilkan lagu secara keseluruhan.

Situs ini menawarkan alat yang mudah digunakan dan intuitif, yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka tanpa perlu memiliki pengalaman teknis yang besar.

Link

7. Lyric Studio 

Lyric Studio adalah sebuah situs web yang menyediakan berbagai alat untuk menulis lirik lagu.

Dalam situs ini, pengguna dapat menemukan kumpulan kata-kata dan frasa yang dapat digunakan untuk menciptakan lirik lagu, memeriksa kecocokan antara lirik dan melodi, serta merekam vokal.

Link

Baca Juga 5 Tips Melindungi Karya Seni dari Pencurian
Website buat Menulis Lirik Lagu

Website buat Menulis Lirik Lagu – Freepik

8. Write With Chorus 

Write With Chorus adalah situs web yang dirancang khusus untuk membantu penulis lagu dan produser musik dalam menulis lirik lagu yang lebih baik.

Dengan menggunakan algoritma kecerdasan buatan, situs ini menawarkan fitur unggulan yang dapat membantu pengguna dalam mengevaluasi dan memperbaiki lirik mereka, serta memberikan ide-ide baru untuk lirik lagu.

Link

9. Songcraft

Songcraft adalah situs web yang dirancang khusus untuk membantu penulis lagu dan produser musik dalam mengembangkan ide-ide musik mereka.

Situs ini menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna dalam menulis dan merekam lagu mereka, serta berkolaborasi dengan musisi lain secara online.

Link

10. Studio 

Studio adalah platform online yang dirancang untuk membantu pengguna dalam membuat musik, merekam lagu, dan menghasilkan konten audio berkualitas tinggi.

Platform ini menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat musik dari awal, merekam vokal dan instrumen, serta menghasilkan dan mengedit konten audio.

Link

Nah, itu lah sepuluh website buat menulis lirik lagu yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan karya yang keren.

#WebsitebuatMenulisLirikLagu #caramenulisliriklagu #aplikasibuatliriklagu #Pembuatliriknamanyaapa #websitebuatmusik #WebMembuatLirikLaguSecaraOnline #aplikasiliriklaguoffline #musik #Apanamaaplikasitekslagu

17 tampilan0 komentar
bottom of page