top of page

3 RAHASIA CEPAT MENYELESAIKAN PELATIHAN KARTU PRAKERJA

Buat kamu yang ingin ikut pelatihan prakerja, baik yang sudah member prakerja atau calon member prakerja, tentu pengen dong cepet menyelesaikan pelatihan Kartu Prakerja? Terus biar apa sih kok pengen cepet-cepet? Tentu saja, tujuan utamanya biar sertifikat pelatihanmu cepet keluar dan insentif juga cepet cair dong guys. Maka dari itu, menyelesaikan pelatihan program kartu prakerja jadi hal yang penting banget nih.

Ga cuma berhenti sampai di situ aja, dengan menyelesaikan satu program pelatihan kartu prakerja, kamu bisa ambil program pelatihan yang lain sesuai kebutuhan atau minatmu. Mungkin kamu minat di bidang desain, seperti desain grafis, fotografi, desain sosial media, desain teknik, dan berbagai pelatihan desain lainnya. Kamu juga bisa mengambil pelatihan desain dengan kartu prakerja di SekolahDesain.id lhoo!

Tau ga sih ada banyak pilihan program pelatihan yang bisa kamu ambil di SekolahDesain.id, mulai dari desain sosial media, fotografi, bahkan kiat menjadi pekerja lepas (freelance), dan masih banyak lagi. Karena semua yang berhubungan dengan desain ada di SekolahDesain.id!

Pengen belajar desain bareng kita? Terus gimana sih caranya ambil pelatihan Kartu Prakerja SekolahDesain.id? Nah, kamu bisa mengambil program pelatihannya melalui Mitra Prakerja (e-commerce) seperti Bukalapak, Tokopedia, maupun Pintaria.

Khusus untuk kamu, berikut 3rahasia cepat menyelesaikan pelatihan prakerja di SekolahDesain.id :

1. Isi data diri dan kode voucher dengan BENAR

Ketika sudah melakukan pembelian pelatihan di mitra prakerja (e-commerce), lalu kamu klik disini dan isikan data dirimu (nama lengkap, email, whatsapp, kata sandi) pastiin datanya benar dan ga typo ya biar makin lancar pelatihanmu di SekolahDesain.id. Selain itu, kamu juga harus mengisi kode voucher yang kamu dapat dari mitra prakerja (Bukalapak, Tokopedia, atau Pintaria). Lebih dianjurkan kode vouchernya di copy paste aja untuk meminimalkan typo atau salah kode voucher.

2. Ikuti live webinar dan selesaikan video materi

Setelah selesai mengisi data diri, kamu wajib mengikuti program pelatihan di SekolahDesain.id. Ada live webinar minimal 1x untuk memenuhi syarat interaksi dengan mentor dalam pelatihan desain. Dan kamu harus menyelesaikan semua video materi dari SekolahDesain.id. Jangan di skip ya harus ditonton sampai abis biar cepet selesai pelatihannya. Ga cuma berhenti sampai disitu, lumayan banget kan kamu bisa upgrade skill desainmu dan nambah ilmu baru GRATIS dari pemerintah.

3. Mengerjakan tugas dan ujian

Di SekolahDesain.id ada 2 tugas yang diberikan oleh mentor untuk menambah pengetahuan dan skill desainmu nih. Nah tugas tersebut juga wajib banget kamu kerjain dengan sungguh-sungguh biar ilmu dan skillnya juga nambah tuh. Kalau kamu belom lolos di tugas 1, kamu harus remidi untuk bisa lanjut ke tugas 2. Untuk tugasnya nanti dalam bentuk pilihan ganda ada 5 soal, tentu ada nilai minimal yaitu 80 dari 100 poin. Jika kamu sudah lolos menyelesaikan 2 tugas yang diberikan, kamu baru bisa mengambil ujian.

Kalau ujian bentuk pengujiannya juga sama yaitu pilihan ganda 20 soal, nilai minimal dikatakan lulus yaitu 60 dari 100 poin. Kalau nilaimu masih kurang dari 60 poin, maka kamu harus remidi dulu sampai mencapai 60 poin. Kerjain dengan benar ya jangan sampai dikerjain tapi ngacak atau ngawur, nanti kamu lama lulusnya 🙁

Nah setelah menyelesaikan 3 langkah di atas, data dan sertifikatmu secara otomatis akan dikirim oleh pihak SekolahDesain.id ke pihak e-commerce (mitra prakerja). Setelah itu, kamu tinggal nunggu aja tuh sertifikatmu diterbitkan oleh pihak prakerja (PMO) dan tinggal nunggu insentifmu cair dan bisa melanjutkan ke pelatihan yang lainnya.

Bisa juga tuh, ambil pelatihan lain di SekolahDesain.id. Langsung aja yuk cek di Bukalapak, Tokopedia, atau Pintaria ya! Nanti kita ketemu lagi di program pelatihan kartu prakerja bareng SekolahDesain.id hihihii

Sampai jumpa dan salam sukses ya sahabat prakerja!


Baca juga :

5 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page