top of page

5 Website Builders Tanpa Koding untuk Membuat Website dengan Mudah dan Cepat

Dalam era digital yang semakin berkembang saat ini, website menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam berbisnis maupun menyampaikan informasi.

Namun, untuk membuat website yang baik dan menarik, dibutuhkan keahlian dalam koding yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Kini kamu tak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada banyak online website builders tanpa koding yang dapat membantu kamu membuat website tanpa perlu belajar koding terlebih dahulu.

Sebelum membahas soal daftar online website builders tanpa koding, ketahui lebih dulu, definisi soal website builder itu, di bawah ini.

Website Builders Tanpa Koding – Freepik

Apa itu website builder?

Website builder adalah sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat website tanpa perlu belajar koding, dikutip dari Makeuseof.com.

Biasanya, website builder menyediakan berbagai macam fitur dan template yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mendesain website mereka.

Pengguna cukup memilih template yang diinginkan, mengedit konten, menambahkan gambar, dan memilih warna, lalu website siap dipublikasikan.

Keuntungan menggunakan online website builder

  1. Tidak perlu koding

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keuntungan utama dari online website builder adalah tidak perlu belajar koding. Dalam waktu singkat, siapa saja bisa membuat website yang menarik dan fungsional.

  1. Hemat waktu

Dalam membuat website, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama jika harus mempelajari koding terlebih dahulu. Namun, dengan menggunakan website builder, waktu yang diperlukan bisa lebih singkat dan efisien.

  1. Mudah digunakan

Website builder biasanya dirancang dengan antarmuka yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Sehingga, siapa saja, bahkan yang tidak memiliki pengalaman dalam membuat website, bisa dengan mudah menggunakannya.

  1. Fleksibel

Website builder biasanya memiliki banyak pilihan template yang bisa digunakan. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis website, mulai dari blog, toko online, hingga website perusahaan.

  1. Murah

Untuk menggunakan website builder, kamu hanya perlu membayar biaya bulanan atau tahunan. Harga ini biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan mempekerjakan seorang pengembang website profesional.

Website Builders Tanpa Koding

Website Builders Tanpa Koding – Freepik

Daftar website builders tanpa koding

1. Daftpage

Daftpage adalah sebuah platform pembuat website yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat website tanpa perlu belajar koding terlebih dahulu. Dengan fitur WYSIWYG (What You See Is What You Get), pengguna dapat melihat langsung hasil desain website yang sedang dibuat.

2. Straw.Page

Straw.Page adalah sebuah platform pembuat website mobile yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat website yang responsif dan mudah diakses melalui perangkat mobile. Dengan fitur drag-and-drop, pengguna dapat dengan mudah menambahkan elemen-elemen yang dibutuhkan tanpa perlu belajar koding terlebih dahulu.

3. Mssg.me

Mssg.me adalah platform pembuat website mobile yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat halaman link sosial atau website sederhana yang dapat diakses melalui perangkat mobile. Dengan fitur yang mudah digunakan, pengguna dapat membuat website dalam hitungan menit.

4. Muse

Muse adalah platform pembuat website 3D yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat website dengan efek 3D yang menarik dan interaktif. Dengan menggunakan Muse, pengguna dapat membuat website yang lebih menarik dan berbeda dari website konvensional.

5. OnPodium

OnPodium adalah platform pembuat website profesional yang dirancang khusus untuk podcast. Dengan OnPodium, pengguna dapat membuat website podcast mereka dengan mudah dan cepat tanpa perlu memiliki keterampilan teknis.

6. Wix

Wix adalah salah satu online website builder yang paling populer saat ini. Website builder ini menawarkan berbagai macam template dan fitur yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis website, mulai dari blog hingga toko online.

7. Squarespace

Squarespace adalah website builder yang dirancang khusus untuk membuat website dengan desain yang elegan dan profesional. Squarespace menawarkan berbagai macam template dan fitur yang mudah digunakan.

8. WordPress.com

WordPress.com adalah website builder yang dirancang khusus untuk membuat website dengan platform WordPress. WordPress.com menawarkan berbagai macam template dan plugin yang dapat digunakan untuk memperluas fitur website.

Website Builders Tanpa Koding

Website Builders Tanpa Koding – Freepik

Website builder dapat membantu kamu membuat website dengan mudah tanpa perlu belajar koding terlebih dahulu. Dengan menggunakan website builder tanpa koding yang telah direkomendasikan di atas, kamu kamu dapat menghemat waktu dan biaya dalam membuat website. Semoga membantu.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page